Comscore Tracker

Diperankan Oleh Babe Cabita, 5 Fakta Seputar Film Kapal Goyang Kapten

Tayang di bioskop 5 September 2019

Medan, IDN Times - Tiga bintang film Kapal Goyang Kapten yaitu Babe Cabita, Romaria Simbolon dan Ananta Rispo menghadiri acara roadshow di Plaza Medan Fair jalan Gatot Subroto Kota Medan, Senin (19/8) malam.

Pada acara ini, Babe Cabita yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama membuat para fans terbahak-bahak dengan logat Medannya yang khas.

Film ini sudah tayang di bioskop. Berikut lima fakta seputar Kapal Goyang Kapten:

1. Pergi dan pulang syuting naik kapal berukuran kecil

Diperankan Oleh Babe Cabita, 5 Fakta Seputar Film Kapal Goyang KaptenIDN Times/Indah Permata Sari

Romaria Simbolon yang memerankan Kara sudah empat kalinya memainkan film. Namun, dalam film ini saat ditanya soal tingkat kesulitan, dirinya merasakan tidak ada kesulitan dalam memerankan film Kapal Goyang Kapten dan merasa senang.

Namun, Babe mengatakan dalam tingkat kesulitan perfilman tersebut lebih ke teknis dan alam dilokasi syuting.

"Ya karena ini di alam jadi lebih ke alamnya ya, kita kan syutingnya di pulau yang gak ada listrik, kita syutingnya tiap hari naik kapal untuk berangkat ke lokasi 1 jam, jadi pulangnya tengah malam juga kita naik kapal lagi 1 jam, kapalnya kapal kecil. Mungkin kesulitannya lebih ke teknisnya ya. Terus pengambilan gambar karena di kapal kan. Jadi ada beberapa kapal buat ngambil syuting kita" tuturnya.

Baca Juga: Pendaki Asal Siantar Meninggal di Gunung Kerinci, Ini Foto Terakhirnya

2. Lokasi syuting pulau kosong yang berada di Tual, Ambon

Diperankan Oleh Babe Cabita, 5 Fakta Seputar Film Kapal Goyang KaptenIDN Times/Indah Permata Sari

Film ini menggunakan variasi logat berbagai daerah, seperti bahasa Ambon keseharian dikarenakan juga, lokasi syuting yang berada di Tual, Ambon.

"Pulaunya memang pulau kosong, jadi kita nyeberang lagi dari Tual. Salah satunya memperkenalkan tempat wisata yang berada di Ambon yang bisa digali lagi. Lamanya durasi syuting sekitar satu bulan " ungkapnya

3. Pelajaran yang bisa dipetik bagaimana orang tua dan anak saling menghargai

Diperankan Oleh Babe Cabita, 5 Fakta Seputar Film Kapal Goyang KaptenIDN Times/Indah Permata Sari

Babe Cabita mengatakan untuk mencapai sesuatu sangat diperlukan kerja sama dan menurunkan egois serta menghargai orangtua.

"Paling pesan yang itu tadi, kita untuk mencapai sesuatu diperlukan kerja sama, harus menurunkan ego, udah gitu juga ada sisi humanisnya tentang bagaimana kita menghargai orang tua dan orang tua menghargai keinginan anak untuk mencari pekerjaan sesuai dengan keinginannya sendiri, kan sekarang banyak yang orangtua memaksakan keinginan anak," jelasnya.

4. Pemerannya sebagian besar komika

Diperankan Oleh Babe Cabita, 5 Fakta Seputar Film Kapal Goyang KaptenIDN Times/Indah Permata Sari

Sangat asik, begitulah kata yang diucapkan Babe saat selesai nonton bareng film Kapal Goyang Kapten. Para aktor yang bekerja sebagai pemain film Kapal Goyang Kapten ini karena mereka kerja tapi berasa liburan.

" Ya, karena kita itu syutingnya liburan ya kayak liburan sambil syuting aja, karena semua kebetulan stand up comedy (komika) jadi saling kenal, jadi ya menurut aku kayak liburan sambil kerja aja," jelas Babe.

5. Tidak ada aliran listrik di tempat syuting

Diperankan Oleh Babe Cabita, 5 Fakta Seputar Film Kapal Goyang KaptenIDN Times/Indah Permata Sari

Dalam film tersebut, Babe mengungkapkan proses syuting banyak terhambat dikarenakan lokasi berada di alam yang tidak memiliki aliran listrik.

"Iya karena di sana itu kan alam ya. Panas terik, dulu aku sebelum main memang putih ya kurus, karena main film itu hitam dan keriting, sangking parahnya situasinya"

Penasaran sama filmnya, nantikan di 5 September 2019, penayangan ini akan dilakukan serentak dibioskop kesayangan kamu. Pasti perut kamu menggelitik dengan peran para aktor yang kece-kece tersebut.

Baca Juga: Bumi Manusia: Pribumi Pertama yang Berani Melawan Pengadilan Eropa

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You