Comscore Tracker

Wah, Ternyata Begini Lho Cara Menambah Viewers di Website Kamu

Portal berita dan blogger punya keunggulan masing-masing

Medan, IDN Times- Dunia digital sekarang ini menuntut kamu harus kreatif menggunakan internet. Terutama untuk berbisnis.

Kebutuhan orang banyak akan informasi melahirkan banyaknya website-website yang berlomba menyajikan informasi-informasi penting. Baik itu portal berita maupun karya para blogger.

Namun yang harus diketahui adalah bisnis ini bertumpu pada pengunjung di website tersebut. Wahyu Blahe selaku Digital Marketing membeberkan cara menambah viewers di website pribadi. Selain itu, Wahyu juga berbagi pendapat perihal pentingnya personal branding untuk blogger.

Seperti apa? Berikut cerita Wahyu kepada IDN Times, Kamis (26/12).

1. Penggunaan sosial media penting untuk peningkatan traffic website.

Wah, Ternyata Begini Lho Cara Menambah Viewers di Website KamuIDN Times/Masdalena Napitupulu

Bagi Wahyu, website adalah sebuah rumah dan sosial media adalah kendaraannya. "Namun kalau bicara portal berita, segala sesuatu yang berkaitan dengan informasi yang bisa disebarluaskan dan melalui sosial media pengembangannya. Itu strategi untuk meningkatkan viewers juga dong," ujar Wahyu.

Wahyu menyampaikan, penggunaan sosial media penting untuk peningkatan traffic website.

"Contohnya IDN Times, traffic website-nya bisa naik karena apa, itu karena sosial media terutamanya. Kedua apa lagi, faktor search engine optimization, orang mencari berita yang terbaru dapatnya IDN Times. Makanya, itu jadi tolak ukur keberhasilan sosial media," ucap Wahyu.

2. Untuk mempengaruhi search engine yang bagus, pentingnya untuk update artikel secara rutin

Wah, Ternyata Begini Lho Cara Menambah Viewers di Website KamuIDN Times/Masdalena Napitupulu

Untuk mempengaruhi search engine yang bagus, kata Wahyu, pentingnya untuk update artikel secara rutin.  "Update artikel rutin itu bisa mempengaruhi pencarian di google," ujarnya.

"Kenapa portal berita itu mendominasi karena jumlah update artikel yang mendominasi di google. Berbeda dengan blogger. Kalau blogger hanya update satu tulisan per hari. Kondisi ini yang saya pandang, karena saya sebagai Blogger dan Digital Marketing juga itu ngelihat ada selisih yang terjadi," bebernya.

Baca Juga: 8 Cara Tetap Sehat dan Bahagia di Tempat Kerja

3. Blogger mempunyai sisi lain untuk meningkatnya viewersnya, yaitu personal branding

Wah, Ternyata Begini Lho Cara Menambah Viewers di Website KamuIDN Times/Masdalena Napitupulu

Namun, walau terdapat perbedaan dari traffic-nya. Wahyu mengatakan Blogger mempunyai sisi lain untuk meningkatnya viewers-nya.

"Walau traffic jauh tapi blogger seksi dari sisi personal brand. Itu yang membuat mereka bertahan," kata Wahyu.

4. Penting juga untuk penguatan ke segmen pembaca

Wah, Ternyata Begini Lho Cara Menambah Viewers di Website KamuIDN Times/Masdalena Napitupulu

Selain itu, untuk menambah viewers, penting juga untuk penguatan ke segmen pembaca.

"Kalau segmen di Medan, yang menjadi kekuatan viewers atau pembaca itu dibawakan oleh sosial media. Ratingnya juga dapat. Lalu penguatan konten berita juga penting. Ilmu SEO juga penting," kata Wahyu.

"Jadi gak sembarangan posting, cari tahu caranya, karena di google juga itu banyak. Kemudian setelah itu apa, berita yang kita buat itu menjadi referensi dari orang lain," sambungnya.

Baca Juga: Hits, Ini 3 Cara Membuat Best Nine 2019 di Instagram 

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya