Comscore Tracker

Promosi GoFood Dukung UMKM Kuliner Bertahan di Tengah Pandemik

Foodiskon beri potongan harga hingga 25 persen

Medan, IDN Times - Layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara GoFood kembali memanjakan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi dengan promo Foodiskon yang sedang berlangsung hingga 29 September 2020.

Dengan Foodiskon, pelanggan dapat menikmati ratusan ribu menu siap santap dan siap masak dengan diskon 25 persen serta potongan harga hingga Rp 50 ribu dari puluhan ribu resto favorit setiap hari. Selain itu setiap hari Senin, akan ada brand day ‘Foodiskon Ekstra’ dengan potongan harga hingga Rp 75 ribu dari merchant pilihan. Sedangkan setiap setiap hari Rabu, Foodiskon menyediakan flash promo ‘Foodiskon Kebut’ dengan diskon 50 persen.

1. Gojek secara konsisten memberikan promo kepada pelanggan setia

Promosi GoFood Dukung UMKM Kuliner Bertahan di Tengah PandemikGojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa membagikan 1 Juta voucher makan per minggu di Merchant UMKM (Dok. Gojek)

Budianto Hariadi, Vice President Gojek Regional Sumbagut mengatakan sejak awal tahun Gojek secara konsisten memberikan promo kepada pelanggan setia seperti #LebiHepi, Harkulnas GoFood, PSBB (Promo Sambil Berbuat Baik) yang sangat diminati pelanggan, terutama di masa pandemik dan menuju adaptasi kebiasaan baru ketika banyak aktivitas dilakukan dari rumah.

"Dengan semakin diandalkannya layanan GoFood untuk berkuliner di masa tatanan hidup baru ini, promo Foodiskon hadir dimana pelanggan dapat lebih leluasa memilih menu favorit dari puluhan ribu mitra usaha mulai dari UMKM GoFood hingga resto favorit seperti Geprek Bensu, Miso Blitar Buk Lin, Nasgor Rendang Insomnia, Pisang Crispy Rafassya dan Chattime,” katanya, Selasa (12/8/2020). 

‘’Selain membuat pelanggan #LebiHepi, kami juga menggelar program ini sebagai cara untuk membantu mitra usaha GoFood terus tumbuh dan berkembang, walaupun sedang di tengah masa pandemi,” lanjut Budi.

Baca Juga: Gojek Terapkan Fitur Verifikasi Wajah, Bikin Pelanggan Makin Nyaman

2. Promosi GoFood jadi dukungan non-teknologi membantu UMKM bertahan di tengah pandemik

Promosi GoFood Dukung UMKM Kuliner Bertahan di Tengah PandemikGojek Perkuat Keamanan di Tengah COVID-19_ Menerapkan standar keamanan dan higienitas di layanan pesan-antar makanan GoFood (IDN Times/Dok.Istimewa)

Manfaat program promo terhadap bisnis mitra usaha kuliner ini terbukti dari studi Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada hari Senin, 3 Agustus 2020 lalu yang menyatakan bahwa 51 persen dari mitra UMKM kuliner menganggap periode promosi GoFood merupakan salah satu dukungan non-teknologi dari Gojek yang turut membantu UMKM bertahan di tengah pandemik.

Memahami kebutuhan masyarakat yang ingin menyimpan stok makanan di rumah, sejak April lalu GoFood juga menyediakan menu makanan siap masak (ready to cook), yang terdiri dari jenis menu:
• Paket makanan Meal Kit yang merupakan satu paket menu yang terdiri dari beberapa bahan makanan yang dapat langsung disajikan untuk dimasak (contoh: Paket Dory fillet 1 kg + Tepung Crispy)
• Paket makanan Frozen Food, yaitu makanan beku yang siap dimasak dan disantap (contoh: bakso, chicken nugget, dll)
• Paket makanan Ready to Heat, yaitu makanan yang tinggal dihangatkan sebelum disantap

Dengan bertambahnya variasi jenis makanan ini, kesempatan mengembangkan usaha melalui platform digital semakin terbuka baik bagi UMKM kuliner siap santap dan juga UMKM yang menyediakan produk siap masak.

3. Program Foodiskon hadir untuk pelanggan di Jabodetabek dan 10 kota lainnya

Promosi GoFood Dukung UMKM Kuliner Bertahan di Tengah PandemikPeluncuran inisiatif #MelajuBersamaGojek yang digelar di Gedung Smesco, Jakarta Selatan pada Senin (10/8). Inisiatif #MelajuBersamaGojek merupakan keseluruhan upaya dan teknologi dalam ekosistem Gojek yang membantu UMKM lebih mudah menerapkan digitalisasi pada setiap langkah operasional bisnis sehari-hari, mulai dari pemasaran, pemesanan (pemrosesan order), pembayaran, pengiriman, hingga administrasi. Peluncuran ini juga sekaligus memperingati Hari Nasional UMKM Indonesia pada 12 Agustus 2020. (Dok. IDN Times)

Pelanggan GoFood pun tidak perlu khawatir ketika memesan kuliner favorit karena GoFood terus mengajak para mitra kami untuk menjaga kesehatan, kebersihan, dan keselamatan mulai dari aspek higienitas untuk menggunakan masker dan mencuci tangan secara rutin ketika menyiapkan makanan di dapur, mengemas makanan dengan baik dengan segel pengaman, dilengkapi dengan kartu penanda suhu karyawan, hingga pengantaran tanpa kontak langsung (contactless delivery) yang dilakukan oleh mitra driver yang secara rutin menjaga kebersihan diri dan kendaraan serta suhu tubuh yang sudah dicek.

Program Foodiskon hadir untuk pelanggan di Jabodetabek dan 10 kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Balikpapan, Malang. Untuk bisa menikmati promo ini, pelanggan bisa mengunjungi layanan GoFood di aplikasi Gojek dan mengetuk banner Foodiskon untuk menemukan merchant kuliner favorit yang berpartisipasi.

Baca Juga: Gojek Hadirkan Solusi Inklusif dan Komprehensif bagi Jutaan UMKM

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya