Comscore Tracker

Komunitas Motor Honda Donasikan APD untuk Tenaga Medis

Ada belasan komunitas yang ikut serta

MEDAN, IDN Times - Menggaungkan semangat Satu Hati bersama Indonesia Sehat, sejumlah komunitas Honda yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers secara simbolis memberikan donasi berupa  ribuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumut yang berlangsung pada Minggu, (17/5).

Bantuan APD yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumut Hidayati yang saat ini bertugas sebagai Ketua Posko Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut.

Baca Juga: Diseruduk Truk di Ringroad, Mobil Pajero Nangkring di Atas Honda Jazz

1. Hasil donasi satu juta Hati untuk Indonesia Sehat di media sosial Instagram Welovehonda

Komunitas Motor Honda Donasikan APD untuk Tenaga Medis

Bantuan tersebut akan didistribusikan secara bertahap kepada 55 Puskesmas yang tersebar di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Langkat ini terdiri dari  2100 Masker Medis, 1.000 Masker Kain, 55 Baju Hamzat APD, 55 Face Shield, dan 55 Alat Semprot Disinfektan.

Melalui donasi ini , komunitas motor Honda mengedepankan rasa kebersamaan dalam membantu masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi Covid-19. Dimana niat baik ini diwujudkan melalui inisiatif solidaritas dari masing-masing komunitas Honda dengan mengumpulkan dana sukarela secara kolektif dari para anggotanya. Selain itu kontribusi dari masyarakat umum juga tercermin melalui program kampanye digital berupa donasi satu juta Hati untuk Indonesia Sehat di media sosial Instagram Welovehonda.

2. Ada belasan komunitas yang ikut serta

Komunitas Motor Honda Donasikan APD untuk Tenaga MedisKomunitas Honda PCX Medan (Dok. IDN Times)

Tercatat belasan komunitas motor Honda ikut ambil bagian dalam aksi kepedulian ini, sebut saja  Honda CBR250RR Owner Indonesia (HCOI) Medan, Blade Rider Club Medan (BRCM), Club CB Medan, Honda StreetFire Club Medan (HSFCM), Sonic Club Medan (SOCMED), Vario Honda Matic Club (VANATIC), CBR Club Medan, Honda Revo Club (HRC) Medan, Honda ADV Indonesia (HAI) Medan, Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Medan, Community Honda Supra Xpression (CASX ) Medan, SCOOPERS, dan Revolution Supra X 125 Motor Club  (RSMC) Medan.

Bro Didik dari HCOI Medan didampingi rekannya Bro Yudhi, Bro Sultan dari HSFCM dan Bro Alfan Dari CBR Club Medan mengungkapkan sangat berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang sedang berjuang pada masa pendemi Covid-19 ini. Para bikers juga mengucapkan terima kasih kepada PT Indako Trading Coy dan sejumlah pihak terkait yang telah memberikan dukungan penuh pada aksi solidaritas ini.

“Sebagai komunitas pecinta Honda, kami juga selalu berkomitmen dalam upaya membantu mencegah penularan Covid-19 dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing, menjaga daya tahan tubuh dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat,  rajin cuci tangan, dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, “ ujar Bro Didik.

3. Tenaga medis baik dokter maupun perawat jadi garda terdepan lawan COVID-19

Komunitas Motor Honda Donasikan APD untuk Tenaga MedisHonda bagikan paket kesehatan pada warga yang terdampak corona (Dok. IDN Times)

Rocky Irvan, Community Development PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan yang ditunjukkan komunitas motor Honda dalam berkontribusi membantu masyarakat dan tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam merawat pasien terdampak COVID-19.

“Tenaga medis baik dokter maupun perawat merupakan profesional yang sangat dibutuhkan keahliannya, karena itu bantuan ini diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan mereka yang tengah berjuang untuk kesembuhan pasien. Dengan Semangat Satu Hati, mari bersama kita percepat terwujudnya Indonesia Sehat yang bebas dari pandemik COVID-19, “ ujarnya.

Baca Juga: E-Sport Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Berkontribusi untuk Negeri

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya