Comscore Tracker

Harga Selangit, 4 Fakta Moge BMW yang Menewaskan Mantan Bupati Muba

Anak mantan Ketua MA juga meninggal saat kendarai BMW R 1200

Mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Pahri Azhari, mengembuskan napas terakhir setelah sepekan dirawat di rumah sakit Siloam Sriwijaya Palembang, Kamis (23/4).

Bupati Muba periode  2008-2015 itu mengalami kecelakaan tunggal pada 16 April lalu, saat konvoi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung, persis di kilometer 21 Musi Landas. 

Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Avani Erliansyah mengungkapkan, Pahri mengalami kecelakaan tunggal saat membawa motor BMW R 1200 GS pada konvoi. Ia terjatuh dan terseret hingga motor yang ditungganginya terpelanting ke rawa-rawa pada Kamis (16/4) lalu.

"Kejadiannya sudah dari Kamis kemarin, sudah seminggu lalu. Beliau kecelakaan tunggal di Desa Rejo Dadi, Sembawa, Kabupaten Banyuasin. Tidak ada lawan dan murni kesalahan sendiri," ujar Avani.

Ia menjelaskan, informasi yang didapat Polres Banyuasin, kejadian laka tunggal itu terjadi saat moge yang dibawa oleh Pahri oleng sat menghindari jalan berlubang. Setelah kejadian itu, korban dalam keadaan sadar dan tidak ada terdapat luka spesifik. 

"Saat anggota kita ke sana sudah tidak ada lagi, sudah ibawa anggota klub motornya ke RS Siloam. Beliau membawa motor dan menghindari lubang yang ada hingga keluar jalur dan terjatuh ke rawa-rawa," ujar dia.

Tak hanya Pahri, ternyata ada tokoh lain yang mengalami nasib yang sama saat mengendarai moge BMW R 1200 GS. Berikut beberapa faktanya:

1. Moge terlaris yang dimiliki BMW

Harga Selangit, 4 Fakta Moge BMW yang Menewaskan Mantan Bupati Mubaotomaniac.com

Meskipun punya lineup motor yang sangat banyak dengan banyak tipe pula, namun faktanya produk yang paling booming di pasaran dari BMW Motorrad adalah motor adventure-tourer.

Itupun lebih spesifik kepada motor adventure-tourer dengan mesin boxer, yaitu R 1200 GS dan R 1200 GS Adventure. Nggak heran kalau R 1200 GS series laris-manis di mana-mana.

Tidak cuma di pasar global, tapi juga di Indonesia. Bahkan R 1200 GS series bisa menyumbang sekitar 60 persen penjualan BMW Motorrad Indonesia.

Baca Juga: [BREAKING] Kecelakaan saat Naik Moge, Mantan Bupati Muba Meninggal

2. Pernah digunakan Polri dalam acara Asian Games 2018

Harga Selangit, 4 Fakta Moge BMW yang Menewaskan Mantan Bupati MubaIlustrasi moge BMW R1200 GS (bikesrepublic.com)

Dalam acara Asian Games 2018 yang lalu, Kepolisian Indonesia diketahui menggunakan BMW R 1200 GS sebagai kendaraan bertugasnya.

Kepolisian Indonesia membeli motor touring ini sebanyak 250 unit. Varian yang digunakan Korlantas Polri merupakan varian standar.

Kalau dihitung-hitung, dana yang digelontorkan untuk mendatangkan BMW R 1200 GS sekitar Rp 173,75 miliar. Motor gede ini bukan satu-satunya yang dimiliki Kepolisian Indonesia.

3. Anak mantan ketua Mahkamah Agung juga meninggal karena mengendarai BMW R 1200 GS

Harga Selangit, 4 Fakta Moge BMW yang Menewaskan Mantan Bupati MubaAlmarhum mantan Bupati Muba, Pahri Azhari, usai terjadi kecelakaan pada Kamis (16/6) lalu. (IDN Times/Istimewa)

Mohammad Irfan anak mantan Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali meninggal dunia tahun lalu akibat kecelakaa saat touring di Namibia. Almarhum diketahui mengendarai BMW R 1200 GS saat touring.

Ia melakukan perjalanan bersama komunitas motor Da’Bombix. Mantan Wakapolri Komjen (purn) Nanan Soekarna diketahui turut serta dalam touring di Namibia tersebut.

4. Harganya lebih dari 600 juta

Harga Selangit, 4 Fakta Moge BMW yang Menewaskan Mantan Bupati Mubawww.motowallpapers.com

T Maxindo Moto Nusantara yang menjadi distributor resmi BMW Motorrad meluncurkan R 1200 GS di Indonesia pada tahun 2017. 

BMW membanderol R 1200 GS dengan harga Rp 695 juta, sedangkan R 1200 GS Adventure yang lebih berorientasi off road dijual lebih mahal Rp 737 juta.

Itulah beberapa fakta seputar moge BMW R 1200 GS. Gimana, berminat untuk membelinya, Guys?

Baca Juga: Konvoi Moge Membawa Petaka, Ini Kronologis Tewasnya Mantan Bupati Muba

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya