Comscore Tracker

Gubernur Edy Rahmayadi Bertemu AHY, Apa yang Dibahas?

AHY bantah ada kaitannya dengan agenda politik

Medan, IDN Times – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Sumatra Utara, Senin (23/11/2020) lalu. Dalam kunjungannya, AHY dempat bertemu dengan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

Kunjungan AHY dilakukan di sela kegiatannya memberikan dukungan kepada Paslon Pilwalkot Medan nomor 1 Akhyar Nasution dan Salman Al Farisi.

1. Edy membantah bahas politik dengan AHY

Gubernur Edy Rahmayadi Bertemu AHY, Apa yang Dibahas?AHY bertemu dengan Edy Rahmayadi, Senin (23/11/2020). (Instagram @agusyudhoyono)

Soal pertemuan itu, Edy Rahmayadi angkat bicara. Dia mengatakan, pertemuan itu hanya untuk silaturahmi saja.

"AHY itu dia itu anak buah saya. Pada saat saya  Panglima Divisi, pada saat saya Pangkostrad. Dia adalah murni Kostrad, jadi AHY dia datang kemari dengan mantan Danyon saya saat itu.  Bersama-sama dia berkunjung ke tempat saya," ujar Edy saat ditanya wartawan, Rabu (25/11/2020).

Mantan Ketua PSSI itu juga menegaskan bahwa dipertemuan itu tidak sama sekali pembahasan politik apalagi Pilkada Kota Medan. "Tidak ada berbicara tentang politik. Dia mantan Kostrad anak buah saya, saya mantan Pangkostrad," ujar Edy.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Minta Posko Bersama di Daerah Sumut yang Rawan Bencana 

2. Edy tegaskan dirinya tetap netral

Gubernur Edy Rahmayadi Bertemu AHY, Apa yang Dibahas?Edy Rahmayadi ingin Festival Danau Toba juga menggenjot kunjungan wisatawan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kata Edy, dirinya tetap membuka pintu silaturahmi dengan siapa saja yang datang. Dia juga memastikan diri tetap netral dalam Pilkada serentak yang tengah berlangsung.

"Semua yang tamu yang datang kemari mau ketemu saya. Saya selaku kepala daerah Sumut tidak boleh mengabaikan. Intinya saya netral," ujarnya

Sementara itu, AHY juga menyatakan hal yang sama. Kunjungannya bertemu Edy hanya sekedar untuk bersilaturahmi.

"Kunjungan ini tidak ada hubungannya dengan politik, murni silaturahim diantara yunior dan seniornya, juga antara dua sahabat dalam berdemokrasi. Sambil makan malam kami menikmati diskusi tentang berbagai isu hangat dewasa ini, juga mimpi mimpi besar untuk negeri ini," tulis AHY dalam akun Instagram resminya.

3. Demokrat tetap dukung Akhyar-Salman

Gubernur Edy Rahmayadi Bertemu AHY, Apa yang Dibahas?

Sebelumnya, AHY datang ke Medan untuk memberikan dukungan kepada  Paslon Wali Kota Medan Nomor urut 01 Akhyar Nasution dan Salman Al Farisi. Dia ingin pasangan yang didukung oleh Demokrat memenangkan Pilkada Medan.  

"DPP harus turun tangan, karena kita adalah keluarga besar. Karena salah satu anggota keluarga kita ada yang sedang berjuang, mana mungkin kita tidak turun tangan," ujar AHY, di Medan.

AHY mengatakan pasangan Akhyar dan Salman layak memimpin Kota Medan, karena memiliki track record  mumpuni untuk mampu mengatasi berbagai persolan di Kota Medan, terutama di masa pandemik COVID-19.

"Saya senang dengan program-program yang pro rakyat. Kita ingin Kota Medan ini maju ekonominya, semakin modern, tapi berkarakter. Juga (kita) ingin terus membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya," ujar anak sulung  Presiden SBY itu.

Baca Juga: 5 Pembahasan Menarik pada Debat Kedua Akhyar-Salman vs Bobby-Aulia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya