Comscore Tracker

Jeritan Alam, Melihat Desa Terlarang dan Bangku Kosong di Medan

Hadirkan Madhiro Eiji, indigo pregconition asal Medan

Medan, IDN Times- Madhiro Eiji merupakan sosok Indigo Pregconition asal Medan yang kembali mengadakan meet and greet pada 7 Agustus 2022. Meet and greet itu digelar dalam acara Wahana Rumah Hantu Desa Terlarang yang diadakan di Mall Palladium, Jalan Maulana Lubis.

"Ada tiga tiket yang bisa didapatkan masyarakat Medan dengan harga yang bervariasi untuk mengikuti meet and greet. Mulai dari Rp150 ribu - Rp500 ribu," katanya, Sabtu (6/8/2022).

1. Wahana rumah hantu ini merupakan aplikasi dari program Jeritan Alam

Jeritan Alam, Melihat Desa Terlarang dan Bangku Kosong di MedanJeritan Alam, Melihat Desa Terlarang dan Bangku Kosong di Medan (IDN Times/Masdalena)

Kehadiran wahana ini, kata Wonlin, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang keberadaan dunia lain. "Sesuai dengan namanya, wahana ini akan mengedukasi masyarakat dengan alam semesta ini," ucapnya.

Sementara itu, untuk konsep hiburan yang ditampilkan dalam wahana rumah hantu ini merupakan aplikasi dari program Jeritan Alam yang dilakukan oleh tim kreatif. Jeritan Alam berisi konten kunjungan ke rumah-rumah yang dihuni makhluk astral.

"Jeritan alam itu program penelusuran secara langsung pada bangunan-bangunan atau tempat-tempat yang ada makhluk astralnya yang dilakukan oleh tim," ujarnya.

Baca Juga: Disebut Galak oleh Menteri Hingga Wapres, Begini Kata Edy Rahmayadi

2. Ada dua wahana yang bisa dipilih oleh pengunjung

Jeritan Alam, Melihat Desa Terlarang dan Bangku Kosong di MedanJeritan Alam, Melihat Desa Terlarang dan Bangku Kosong di Medan.

Lebih lanjut, Dimas selaku manager event menjelaskan ada dua wahana yang bisa dilihat secara langsung oleh pengunjung. Katanya, wahana yang dihadirkan berbeda dengan konsep wahana rumah hantu pada umumnya yang lebih banyak menggunakan properti. 

"Seluruh pihak yang terlibat dalam wahana ini merupakan talent, hampir 80 persen, dan hanya sedikit menggunakan media lain seperti boneka. Ada dua wahana yang dihadirkan yaitu Desa Terlarang dan Bangku Kosong. Konsep ini berbeda dengan wahana hiburan sejenis," kata Wonlin.

Wonlin menjelaskan, di wahana Desa Terlarang, pengunjung akan berjalan pada labirin dan melewati spot-spot ‘berhantu’. Sementara di spot bangku kosong, pengunjung hanya duduk di kursi dan kemudian hantunya yang mendatangi pengunjung. Acara ini berlangsung sejak 3 Agustus - 21 Agustus 2022.

3. Selama tiga hari sebanyak 200.000 pengunjung sudah menyinggahi wahana rumah hantu

Jeritan Alam, Melihat Desa Terlarang dan Bangku Kosong di MedanJeritan Alam, Melihat Desa Terlarang dan Bangku Kosong di Medan.

Dimas mengungkapkan, data yang diperoleh dari catatan tim kreatif, selama tiga hari sebanyak 200.000 pengunjung sudah menyinggahi wahana rumah hantu desa terlarang.

"Sejak dibuka pada 3 Agustus 2022 lalu, tingkat kunjungan masyarakat sangat tinggi untuk merasakan adrenalin di rumah hantu ini. Jumlah kunjungan sudah mencapai dua ribu orang," katanya.

"Tapi tidak perlu khawatir karena tim kreatif sudah menyediakan tim medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambah Dimas. 

Adapun harga tiket masuk untuk mengunjungi wahana rumah hantu desa terlarang dikenakan Rp20 ribu - Rp30 ribu pada weekdays. Namun harga tiket menjadi Rp50 ribu pada weekend. Penyelenggara juga menyediakan bundling tiket meet and greet bersama Madhiro Eiji, indigo precognition dan Franky, spritual.

"Ada tiga jenis tiket, VIP akan mendapat free dua wahana, VVIP mendapat dua wahana dan photo booth bersama Madhiro Eiji dan makhluk astral. Kemudian ada juga tiket ekslusif yang akan mendapat dua wahana, foto dan diskusi bersama Madhiro Eiji," jelas Dimas.  

Baca Juga: Kisah Madhiro Eiji, Eks Fotografer yang Ahli Memprediksi Masa Depan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya