Forwakum Terbentuk, Kajati Sumut Mengaku Siap Dikritik

Berharap bisa mendapat informasi secara faktual

Medan, IDN Times - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Ida Bagus Nyoman Wiswantanu didampingi Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Yos Arnold Tarigan mengapresiasi terbentuknya Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumut. 

Ia menyampaikan dukungan dan siap diberi kritik. "Tentunya hubungan Kejatisu dan Forwakum Sumut semakin bersinergi serta selalu berkoordinasi terkait pemberitaan-pemberitaan di kejaksaan khususnya Kejati Sumut,” ucap IBN Wiswantanu, Minggu  (3/10/2021). 

Baca Juga: Fithra Azmi, Guru Honorer yang Dedikasikan Hidupnya untuk Pendidikan

1. Berharap bisa memberi informasi secara faktual

Forwakum Terbentuk, Kajati Sumut Mengaku Siap DikritikIstimewa/IDN Times

Mantan Direktur Penuntutan Jampidsus Kejagung ini juga berharap agar Forwakum Sumut bisa memberi informasi secara faktual dan selalu berkoordinasi dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan Kejati Sumut.

“Jika ada yang masih kurang, kami perlu masukan dari kawan-kawan Forwakum Sumut agar bisa lebih baik ke depannya. Kami siap menerima kritikan membangun dari rekan-rekan Forwakum Sumut,” ucapnya.

2. Forwakum siap bersinergi dengan Kejati Sumut

Forwakum Terbentuk, Kajati Sumut Mengaku Siap DikritikIstimewa/IDN Times

Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kesediaan Kajati Sumut yang telah menerima audiensi dari Forwakum Sumut yang dilakukan beberapa waktu lalu. 

“Kita berterima kasih atas dukungan dari Kajati Sumut, IBN Wiswantanu dan jajarannya yang sudah bersedia menyambut kami. Forwakum siap bersinergi dengan Kejati Sumut dan mempublikasikan kinerja kejaksaan khususnya Kejati Sumut kepada masyarakat,” tutur Aris.

3. Sejumlah pengurus dan anggota Forwakum Sumut ikut dalam audiensi ini

Forwakum Terbentuk, Kajati Sumut Mengaku Siap DikritikIstimewa/IDN Times

Aris mengatakan, pada audiensi yang dilakukan itu, dihadiri sejumlah pengurus dan anggota Forwakum Sumut. Mereka di antaranya, Sekretaris Ansah Tarigan, Bendahara Reza Daeng, Koordinator Bidang Sosial M Gusman, Koordinator Bidang Olahraga Zulfadli Siregar, Humas Ryan Pranata, anggota Forwakum Sumut, Hafnizar Sagala dan Rama Adrian.

Kemudian, ada tiga penasehat yakni Tuah Armady Tarigan, Ahmad Fuad Siregar dan Elin Syahputra. Di akhir pertemuan, Aris Rinaldi Nasution memberikan cindera mata kepada Kajati Sumut berupa baju seragam Forwakum Sumut.

Baca Juga: Cerita Mardimpu Sihombing, Mengajar Geografi dengan Aplikasi Tiktok

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya