Comscore Tracker

Peduli Tenaga Medis, PTAR Beri Bantuan APD pada Gugus Tugas Sibolga

Bantu 500 paket sembako untuk warga terdampak corona

Kota Sibolga, IDN Times - Di tengah pandemik COVID-19 saat ini, PT Agincourt Resources PTAR) kembali menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan melalui tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (4/5). 

"Bantuan yang diserahkan itu berupa baju Hazmat 100 unit, masker bedah 150 kotak, masker N95 10 kotak, termometer infrared 10 unit, dan 500 paket sembako," kata Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources, Katarina Siburian Hardono.

1. Untuk membantu tenaga medis dalam melakukan penanganan COVID-19

Peduli Tenaga Medis, PTAR Beri Bantuan APD pada Gugus Tugas SibolgaPenyerahan bantuan dilakukan di Kantor Wali Kota Sibolga (Hendra Simanjuntak/IDNTimes)

Dikatakan Katarina, saat ini tenaga medis adalah garda terdepan dalam melalukan upaya penanganan COVID-19.

Untuk itu, kata dia keselamatan dan kesehatan para tenaga medis merupakan salah satu hal utama yang harus diperhatikan.

"Semoga bantuan yang diserahkan itu diharapkan dapat membantu Pemerintah dan tim Gugus Tugas setempat untuk menangani dan mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Baca Juga: Melamar Jadi Prajurit TNI di Sibolga, Seorang Pria Positif COVID-19

2. PT Agincourt Resources menerapkan protokol COVID-19 bagi karyawan

Peduli Tenaga Medis, PTAR Beri Bantuan APD pada Gugus Tugas SibolgaIstimewa

Katarina mengatakan, ditengah pandemi virus yang mewabah saat ini, pihak PT Agincourt Resources juga telah melakukan protokol COVID-19. 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesehatan karyawan serta operasional penambangan yang aman. "Rapid test juga dilakukan bagi seluruh karyawan," jelasnya.

Tak hanya itu, Katarina menyebut, saat ini pihak Tambang Emas Martabe secara disiplin juga masih menerapkan social distancing dan berbagai protokol kebersihan serta kesehatan.

"Kita juga menerapkan isolasi bagi karyawan yang bekerja di dalam tambang Emas Martabe," kata Katarina.

3. Pihak tambang Emas Martabe akan terus mendukung pemerintah dalam penangan COVID-19

Peduli Tenaga Medis, PTAR Beri Bantuan APD pada Gugus Tugas SibolgaSebelumnya, Tambang Emas Martabe juga pernah menyerahkan bantuan ke Pemkab Tapteng (Hendra Simanjuntak/IDNTimes)

Katarina mengaku, saat ini pihaknya juga akan terus berkomitmen untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan COVID-19. Baik penangan yang dilakukan oleh pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten/Kota.

"Kita berharap COVID-19 segera tuntas agar situasi dan kondisi kembali seperti semula," harapnya.

4. Bantuan akan diserahkan bagi warga terdampak COVID-19

Peduli Tenaga Medis, PTAR Beri Bantuan APD pada Gugus Tugas SibolgaWali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk saat memberikan keterangan terkait bantuan dari Tambang Emas Martabe (Hendra Simanjuntak/IDN Times)

Dilain pihak, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengaku mengapresiasi kepedulian dari pihak pengelola Tambang Emas Martabe. 

Dia mengaku, perhatian dari Tambang Emas Martabe sangat membantu masyarakat Kota Sibolga khususnya yang terdampak COVID-19.

"Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan juga kepada petugas medis kami yang bekerja di rumah sakit dan juga masing-masing puskesmas," katanya.

Sebelumnya, PT Agincourt Resources juga pernah menyerahkan bantuan ke Pemkab Tapteng. 

Bantuan berupa APD dan kebutuhan lainnya itu diserahkan melalui kepala BPBD yang dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan Tapteng.

Baca Juga: Cegah Penularan COVID-19, Tambang Emas Martabe Salurkan Bantuan APD

Topic:

  • Hendra Simanjuntak
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya