Comscore Tracker

4 Gelagat Sasuke yang Bakal Mati di Masa Depan Boruto

Kenapa jubah dan pedang Sasuke dipakai Boruto di masa depan?

Naruto Uzumaki hokage ketujuh dan tokoh idola banyak orang. Maka, fans akan sangat kehilangan dan takut jika tokoh idola yang ditontonnya sejak kecil itu mati. Gelagat itu tampak saat episode 1, di mana Konoha hancur dan kata-kata mencurigakan Kawaki kepada Boruto saat mereka sudah dewasa.

Sebenarnya ada yang lebih mencurigakan. Soalnya ada gelagat justru Sasuke yang mati di masa depan. Inilah gelagat mencurigakan Sasuke yang bakal tewas di masa depan Boruto.

1. Di masa depan, Boruto terlihat menggunakan jubah Sasuke, pedang Sasuke. Bahkan ikat kepala Sasuke yang dulu digunakannya

4 Gelagat Sasuke yang Bakal Mati di Masa Depan Borutonaruto.fandom.com

Sudah pernah dibahas juga sebelumnya, dalam desain Boruto di atas tertulis jelas-jelas pada keterangan pedang yang dibawa Boruto kalau itu adalah pedang Sasuke!

Kalau begini, muncul dugaan juga kalau mantel yang dipakai Boruto juga mantel Sasuke. Wah, ini berarti Sasuke antara pensiun atau... dia sudah tiada, dan karenanya Boruto mengenakan senjata dan kostum gurunya.

Soalnya kalau tidak begitu, kenapa Sasuke menyerahkan pedangnya ke Boruto? 

2. Kematian Sasuke bisa mempengaruhi Sarada dan Boruto sekaligus

4 Gelagat Sasuke yang Bakal Mati di Masa Depan BorutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Lalu ada juga faktor kalau Sarada mungkin bisa mendapatkan Mangekyou Sharingan Sasuke bila ayahnya mati. Atau malah sekalian Eternal Mangekyou Sharingan dengan transplantasi mata. 

Sementara itu, Boruto akan merasa terobsesi untuk menjadi lebih kuat supaya tragedi tak terhindar lagi.

Fan ada yang memperhitungkan kematian Sasuke ya karena gugurnya dia berpotensi memperkuat karakter lain. 

Salah satu tips penulisan memang adalah kematian karakter itu sebisa mungkin bukannya tanpa makna, namun kematiannya dapat mempengaruhi pertumbuhan karakter lain. Jadi pertimbangan ini menarik juga. 

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Sasuke Punya Banyak Fans Selain Naruto

3. Ada kemungkinan Sasuke berkorban untuk menyelamatkan Naruto

4 Gelagat Sasuke yang Bakal Mati di Masa Depan BorutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Sebagai pengguna Rinnegan, Sasuke seharusnya bisa menggunakan Rinne Tensei. Kemungkinan itu terbuka jika melihat ada kematian dari keluarga atau teman-temannya. Termasuk Naruto.

Yang patut dikhawatirkan adalah rasa bersalah Sasuke terhadap masa lalunya. Sasuke memang pendiam, tapi masih ada tanda dia seperti merasa bersalah atas tindakannya dulu. Bahkan tampaknya karena itu dia jarang pulang dan memutuskan terus bekerja.

4. Yang ngeri sih kalau ramalan Momoshiki terwujud

4 Gelagat Sasuke yang Bakal Mati di Masa Depan Borutocrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Momoshiki meramal kalau mata biru Boruto akan membuat dia kehilangan segalanya. Saat ini, saya perhatikan ada beberapa sosok yang penting bagi Boruto. Pertama adalah seluruh keluarganya. Kedua adalah sahabat-sahabatnya. Yang ketiga adalah Sasuke, sosok yang jadi gurunya.

Kehilangan segalanya di sini bisa diartikan Boruto dapat kehilangan Sasuke dan juga Naruto serta ibunya dan adiknya. Ngeri juga sih kalau kejadian.

Bayangin kalau memang benar Sasuke mati, tapi Naruto juga ikutan gugur. Itu pendapat saya soal kenapa Sasuke terasa bakal mati di masa depan Boruto. Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Happy Ending! 10 Momen Romantis Sakura dan Sasuke di Naruto dan Boruto

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul Mencurigakan! Ini Gelagat Sasuke yang Mati di Masa Depan Boruto! ditulis Dimas Ramadhan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya