Comscore Tracker

Cara Unik PetaRumah Mempromosikan Properti Lewat VR

Berharap penjualan meningkat 30 persen

Medan, IDN Times - PetaRumah, perusahaan pemasaran properti berbasis aplikasi kembali membuat terobosan. Terinspirasi dengan metaverse yang mulai digaungkan, PetaRumah menghadirkan sensasi survei properti dengan menggunakan Virtual Reality (VR). 

Founder dan Direktur Utama PetaRumah, Edward Sofian mengatakan dengan VR menjadi alat wajib untuk masuk ke dunia metaverse atau virtual. Alat berbentuk kacamata besar ini mentransformasi gambar di ponsel, menjadi lebih nyata dan seakan bisa berinteraksi.

"Keunggulan VR kita bisa melihat secara riil kondisi rumah contoh nya. Seakan bisa berjalan di tempat tersebut tanpa harus datang. Calon pembeli bisa menambah daya tarik dan berimajinasi soal properti tersebut. Soalnya kalau foto dan video mungkin masih belum terlalu tergambar kondisi aslinya," kata Edward.

1. Menawarkan sesuatu yang baru di Medan

Cara Unik PetaRumah Mempromosikan Properti Lewat VREdward Sofian, founder PetaRumah mengenalkan VR untuk survei properti (IDN Times/Doni Hermawan)

PetaRumah menghadirkan pengalaman VR ini untuk pertama kalinya pada saat menggelar pameran Apartement The Wahid Private Residence di Brastagi Supermarket Gatot Subroto pada 28 Maret - 02 April 2022.

"Agen properti banyak. Dari dulu caranya itu-itu saja. Kita ingin menawarkan sesuatu yang baru untuk membantu pihak developer untuk memasarkan propertinya. Memang masih terbilang baru bagi masyarakat Medan, tapi inilah tantangannya. Siapapun boleh mencobanya dengan gratis," terang pria 32 tahun ini.

Baca Juga: Bisnis Properti Tumbuh Pesat, Yukio Sentani Ludes dalam 2 Bulan

2. Targetkan peningkatan penjualan hingga 30 persen

Cara Unik PetaRumah Mempromosikan Properti Lewat VRPetaRumah mengenalkan VR untuk survei properti (IDN Times/Doni Hermawan)

Edward mengatakan, dengan adanya VR ini berharap semakin memudahkan para calon pembeli untuk menentukan pilihannya untuk membeli sebuah properti.

"Targetnya, agar semakin banyak orang yang datang ke lokasi dan membuat keputusan. Harapan kita ini jadi daya tarik menambah penjualan kita. Target kita bisa meningkat 30 persen. Tanggapan pengunjung juga positif. Terutama anak muda, mereka merasa ini keren dan berguna," beber alumni jurusan optik Akademi Refraksi Optisi ini.

3. PetaRumah sudah mencapai 80 persen omset dari tahun lalu

Cara Unik PetaRumah Mempromosikan Properti Lewat VREdward Sofian, Founder PetaRumah (IDN Times/Doni Hermawan)

PetaRumah juga sejauh ini selalu menghadirkan cara pemasaran dengan berbasis teknologi. Sebagai agen properti yang punya pengalaman lebih dari 17 tahun, Edward beserta tim sering melakukan review rumah dan apartemen di Youtube dan Instagram @petarumah, sebagai sarana edukasi juga konsultasi.

"Tiga bulan ini sudah 80 persen kita mencapai omset tahun lalu. Faktor market sudah berubah dan pergerakan jual beli yang sangat positif. Selain itu juga bantuan media promosi digital dengan banyak iklan di medsos menjadi salah satu faktor," beber pria 33 tahun ini.

PetaRumah.com sendiri telah berhasil menangani banyak proyek di Kota Medan dan saat ini telah tersertifikasi AREBI. Selain itu, PetaRumah punya jangkauan sosial media terbesar di wilayah Sumatera untuk kategori agensi properti, dengan 11.900 subscriber Youtube.

“Saat ini, kami memiliki lebih dari 50 agen properti berpengalaman yang siap membantu klien dan pelanggan dalam segala proses jual/beli/sewa properti dari awal sampai akad. Kalau mau konsultasi seputar properti. Tinggal hubungi customer service kami, gratis tanpa dipungut biaya," pungkasnya.

Baca Juga: Cerita Edward, Tamatan Kuliah Optik yang Sukses Bangun PetaRumah

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya