Comscore Tracker

Ngobras dan Bakti Sosial, Pertamina Lubricant Gandeng Komunitas PCX

Ngobras digelar bulanan gandeng komunitas otomotif

Medan, IDN Times - Pertamina Lubricant menggelar kegiatan Ngobrol bareng Komunitas (Ngobras) yang dirangkai denga kegiatan sosial, Jumat (30/4/2021). Pertamina menggandeng Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Medan dalam kegiatan yang digelar dalam suasana Ramadan ini.

"Kami dari Pertamina Lubricant sales region I mengadakan kegiatan Ngobras dan social marketing. Di mana dua kegiatan ini berbeda tapi dijadikan satu rangkaian kegiatan. Social Marketing, di mana kami berkolaborasi dengan komunitas otomotif. Kali ini kami menggandeng komunitas Honda PCX Indonesia Chapter Medan," kata Sales Area Manager Pertamina Lubricant Retail Sumut-Aceh, Indra Yudanto.

1. Kegiatan diawali pawai dan memberikan bantuan sosial ke salah satu pondok pesantren Medan

Ngobras dan Bakti Sosial, Pertamina Lubricant Gandeng Komunitas PCXPertamina Lubricant dan Honda PCX Indonesia beri bantuan ke pesantren (Dok.IDN Times/istimewa)

Kegiatan diawali pawai bersama HPCI. Selanjutnya mereka menuju ke salah satu pondok pesantren di kota Medan. "Ada seperangkat sembako dan uang tunai yang kami berikan. Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan keberkahan bagi kita semua. Kemudian setelah itu, kami mengadakan Ngobras, ngobrol bareng komunitas. Biasanya ada ngopinya, tapi digelar habis buka puasa," kata Indra.

"Ini merupakan program kerja kami mengajak komunitas otomotif di kota Medan sharing bareng dengan produk pelumas Pertamina Lubricant. Produk Enduro khususnya Enduro Matic Pro," tambahnya.

Baca Juga: PCX Luxurious Ride, Rasakan Sensasi Kemewahan Mengendarai Honda PCX

2. Ngobras rutin digelar setiap bulan menggandeng komunitas otomotif

Ngobras dan Bakti Sosial, Pertamina Lubricant Gandeng Komunitas PCXPeserta menerima doorprize pada acara Ngobras Pertamina bareng komunitas PCX (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Indra, Pertamina Lubricant menggandeng berbagai komunitas otomotif di Medan, mulai dari motor hingga mobil. Kegiatan ini juga rutin digelar bulanan.

"Kami terbuka dengan semua komunitas yang ada di Medan. Kami juga sudah menjalin hubungan dengan berbagai komunitas motor dan mobil. Insya Allah ini sebenarnya program bulanan kami, Februari-Maret kemarin kita Ngobras juga dengan komunitas mobil. April ini motor, dan ke depan setiap bulan akan kita adakan, bergiliran dengan komunitas yang aktif di Medan," tambah Indra.

"Tujuan utamanya pada dasarnya mengenalkan produk kita dulu. Dalam hal ini dua produk unggulan. Motor ada Enduro series, dan mobil ada produk pelumas Fatron series. Produk 100 persen Indonesia, putra putri Indonesia dengan bahan baku asli Indonesia. Kami mengusung kampanye mencintai produk asli Indonesia sudah diakui secara internasional," paparnya.

3. HPCI Medan yang rutin menggelar Kopdar senang bisa digandeng Pertamina Lubricant

Ngobras dan Bakti Sosial, Pertamina Lubricant Gandeng Komunitas PCXHonda PCX Indonesia chapter Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Ketua HPCI Chapter Medan, Yasir Yahya menyambut positif kegiatan ini. Apalagi digandeng salah satu perusahaan BUMN.

"Saya surprise dengan ada pertama kali BUMN yang care dengan kita. Dan berbagi dari kegiatan sosial sampai kegiatan Ngobras ini. Kali ini bicara seputar oli. Kami ambil positifnya dari kegiatan ini. Kalau saya sih harapannya ini terus dilanjutkan. Kami dari HPCI berharap ada manfaat yang kita ambil sebagai member," kata Yasir.

HPCI sendiri rutin menggelar kopdar bersama para anggota setiap bulannya. HPCI saat ini beranggotakan 54 orang. Sementara untuk Sumatra wilayah I sudah ada 500-an anggota.

"Biasanya sebulan dua kali kopdar. Tapi untuk Ramadan ini, kopdar gak dulu. Nanti buka puasa bersama saja," kata pria yang juga menjabat Koordinator HPCI Wilayah 1 Sumatra yang membawahi 14 chapter.

Baca Juga: Baru Diluncurkan Awal 2021, PCX 160 Raih Penghargaan Bike of The Year

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya