Diberi Bantuan Pendidikan, IT Del Diharapkan Cetak Putra-putri Daerah

Diharapkan akan lahir putra-putri daerah yang berkompeten

Balige, IDN Times -  Bersama  PT Toba Pulp Lestari Tbk, Tanoto Foundation telah mendukung peningkatan kualitas pendidikan di IT Del sejak 2014.  

Kemudian, di tahun 2019, Tanoto Foundation bersama perusahaan mitra PT Toba Pulp Lestari Tbk kembali berkomitmen mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Institut Teknologi Del (IT Del), Sumatra Utara.

Hal tersebut diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama antara ketiga lembaga tersebut untuk mendukung program-program peningkatan kualitas pendidikan di IT Del. Seperti beasiswa untuk mahasiswa dan dosen, dukungan riset, dan program magang. Acara digelar di Kampus IT Del, Balige, Toba Samosir, Senin (17/6).

Baca Juga: Program Peremajaan Pabrik Toba Pulp Lestari Ditargetkan Rampung Juli

1. Berharap dukungan kepada IT Del tersebut, bisa membantu mencetak sumber daya manusia andal yang memberi dampak positif bagi masyarakat

Diberi Bantuan Pendidikan, IT Del Diharapkan Cetak Putra-putri DaerahIstimewa

Margaretha Ari Widowati, Deputi Direktur Progam PINTAR Tanoto Foundation yang mewakili CEO Tanoto Foundation menyampaikan, sebagai organisasi filantropi independen yang fokus dalam bidang pendidikan, Tanoto Foundation berkeyakinan bahwa pendidikan berkualitas akan mempercepat terciptanya kesetaraan peluang. 

"Untuk itu, kami bekerja sama dengan para mitra untuk mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui peningkatan pendidikan berkualitas secara holistik, mulai dari sebelum lahir hingga usia produktif," ujar Margaretha.

Ia berharap dukungan kepada IT Del tersebut, bisa membantu mencetak sumber daya manusia andal yang memberi dampak positif bagi masyarakat dan lingkungannya.

2. Dukungan tersebut sebagai kelanjutan dari komitmen PT Toba Pulp Lestari Tbk dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatra Utara

Diberi Bantuan Pendidikan, IT Del Diharapkan Cetak Putra-putri DaerahIstimewa

Adapun dukungan tersebut, sambungnya, sebagai kelanjutan dari komitmen PT Toba Pulp Lestari Tbk dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Sumatra Utara.

"Diharapkan, dari IT Del akan lahir putra-putri daerah yang berkompeten dan mampu berkarya di tingkat global,” kata Mulia Nauli, Direktur PT Toba Pulp Lestari Tbk.

3. Rektor IT Del: Dukungan ini akan membantu IT Del dalam mewujudkan visi melahirkan penghargaan Nobel

Diberi Bantuan Pendidikan, IT Del Diharapkan Cetak Putra-putri DaerahIstimewa

Dalam kegiataan itu, turut serta Rektor IT Del Prof. Togar M. Simatupang PhD, menyambut baik kerja sama yang dilakukan Tanoto Foundation dan PT Toba Pulp Lestari Tbk.

Menurutnya, dukungan ini akan membantu IT Del dalam mewujudkan visi melahirkan penghargaan Nobel dari Sumatra Utara.

“Kami mengapresiasi dukungan Tanoto Foundation dan PT Toba Pulp Lestari Tbk di mana kami mempunyai visi yang sama dalam memajukan pendidikan serta kerja sama ini juga menambah motivasi kami dalam melahirkan kaum intelek, pemikir, pembaharu, dan lulusan terpelajar yang mampu menghasilkan teknologi tepat guna yang berguna bagi masyarakat luas," ujar Togar.

Baca Juga: 12 Mahasiswa Dapat Program Beasiswa Peduli Orangutan 2019

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya