Comscore Tracker

PPKM Diperketat, Mulai Besok Mal di Medan Tutup Jam 5 Sore

Pengelola mal patuh ketentuan dari pemerintah

Medan, IDN Times - Sejumlah Marketing Communication (Marcomm) mal di Medan akui akan menerapkan PPKM yang berisi tentang Mall ditutup jam 5 sore atau pukul 17.00 WIB.

Penerapan ini juga berdasarkan intruksi surat edaran dari Gubernur Sumut nomor 188.54/26/INST/2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan posko pengamanan COVID-19.

Surat ini efektif per tanggal 7 juli hingga 20 juli 2021, akan diberlakukan perubahan jam operasional, senin-minggu dan libur nasional pukul 10.00 sampai jam 17.00 wib.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan perketatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dibeberapa daerah termasuk Kota Medan.

Hal ini disampaikan ketika memberikan keterangan pers secara virtual dan tayang di kanal Youtube Perekonomian RI pada Senin (5/7/2021).

Salah satu perketatan usaha yaitu, mal masih bisa beroperasi. Namun, wajib tutup pukul 17.00 waktu setempat (jam 5 sore) serta jumlah pengunjung dibatasi 25 persen.

Berikut sejumlah pernyataan dari Marketing Communication mall yang berada di Kota Medan.

Baca Juga: Medan dan Sibolga Masuk Perketatan PPKM Mikro, Mal Tutup Jam 5 Sore

1. Center Point Medan coba membuat simulasi

PPKM Diperketat, Mulai Besok Mal di Medan Tutup Jam 5 SoreIlustrasi Mal di Jakarta (IDN Times/Anata)

Marketing Communication Center Point Medan, Abe mengatakan hal tersebut telah diketahuinya.

Ia juga mengatakan bahwa, rekan yang bertugas mencoba membuat simulasi yang terbaik terkait hal tersebut.

"Kalau untuk edaran, sampai saat ini belum. Mungkin perhari ini masih tahap komunikasi sampai dimana kami juga tidak bisa lacak. Tapi kalau surat edaran masih belum," jelas Abe.

"Jadi gini kalau terkait dengan PPKM ini, mudah-mudahan langkah yang diambil ini adalah langkah yang baik untuk kita semua, karena sudut pandangnya adalah kondisi pandemik," tambahnya.

2. Lenny: Jika surat edaran tersebut sudah ada, segera kita akan jalankan

PPKM Diperketat, Mulai Besok Mal di Medan Tutup Jam 5 SoreSuasana bagian dalam Trans Studio Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Kota Makassar. (Dok. Public Relations Trans Studio Mall Makassar)

Sementara itu, Marketing Communication Plaza Medan Fair, Lenny Yun mengatakan akan menerapkan perketatan PPKM yang sudah ditetapkan Pemerintah.

"Harapannya pandemik segera berakhir biar kita bisa normal kembali beraktivitas ya, dan masyarakat selalu disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan. Jika surat edaran tersebut sudah ada, segera kita akan jalankan," jelas Lenny.

3. Sosialisasikan jam operasional melalui media sosial

PPKM Diperketat, Mulai Besok Mal di Medan Tutup Jam 5 SoreSuasana Mall Ciputra Semarang di masa pandemik COVID-19. Dok. Mall Ciputra Semarang

Tak jauh berbeda juga dikatakan oleh Marketing Communication Sun Plaza Medan, Yokie Wong bahwa pihaknya akan siap melakukan penerapan PPKM sesuai ketentuan dari Pemerintah

Center point juga melakukan sosialisasi terkait perubahan jam operasional melalui instagram resmi @official_sunplaza 

"Kami tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat, jam operasional mall mulai tanggal 7 Juli 2021. Senin-Minggu 10.00 sampai dengan 17.00 Wib, Hypermart senin-minggu 10.00 sampai dengan 20.00 wib. Karena kesehatan yang utama" tulisan di instagram sebagai bentuk pengumumannya.

Baca Juga: 3 Cara Memilih Hewan Kurban untuk Iduladha, Perhatikan Syariat Ya!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya