Bus Mudik Gratis Pemko Medan Terguling di Sekitar Jurang Tapteng

Diduga tak kuat di tanjakan

Medan, IDN Times - Unggahan video berisi satu unit bus yang membawa penumpang program mudik gratis Pemko Medan mengalami kecelakaan viral di sosial media, Jumat (21/4/2023).

Video tersebut dilihat dari instagram milik @medancyber_official ini menunjukkan sebuah bus yang terguling. Tampak ada beberapa souvenir dari Pemko Medan yang keluar dari bus yang terbalek tersebut.

Dalam postingan itu tertulis mobil ini mengalami kecelakaan di sekitar jurang Rampah Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Bus Almasar BK 7008 UD yang membawa penumpang mudik fasilitas Pemko Medan mengalami kecelakaan di sekitar Jurang Rampah Kabupaten Tapanuli Tengah," tulis pemilik akun instagram.

1. Bus tersebut membawa 20 penumpang dengan tujuan Kota Sibolga

Bus Mudik Gratis Pemko Medan Terguling di Sekitar Jurang TaptengBus penumpang mudik gratis Pemko Medan alami kecelakaan (Screenshoot video instagram @medancyber)

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis angkat bicara, kepada awak media. Iswar membenarkan bus tersebut membawa penumpang mudik gratis Pemko Medan.

"Memang betul itu kejadian pada hari pertama pelepasan mudik gratis. Mobil itu membawa 20 penumpang dengan tujuan Kota Sibolga," jelasnya

Namun dikatakan Iswar, kejadian tidak seperti yang beredar pada video di instagram.

"Kejadian tidak seperti video di instagram itu. Jadi driver ini sudah merasakan mobil kehilangan tenaga. Sehingga driver (supir) meminta penumpang turun terlebih dahulu," cerita Iswar.

Setelah penumpang dan barang-barang di turunkan, diterangkan Iswar Driver mencoba jalankan mobilnya kembali.

"Tetapi ketika jalan itu memang mobil sudah kehilangan tenaga sepertinya Kainplos nya atau apa itu yang membuat mobil kehilangan tenaga yang membuat mobil itu terbalik," tuturnya.

Baca Juga: Mudik Gratis Pemko Medan, Terbanyak Rute Medan-Panyabungan

2. Dipastikan tidak ada korban jiwa

Bus Mudik Gratis Pemko Medan Terguling di Sekitar Jurang TaptengBus penumpang mudik gratis Pemko Medan alami kecelakaan (Screenshoot video instagram @medancyber)

Iswar memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Insyaallah tidak ada korban jiwa dan semua masih dalam keadaan selamat dan sehat,"terangnya.

Pada saat mobil rusak, dikatakan Iswar Driver sudah menghubungi pihak Pemko Medan.

"Karena rusak dan jaraknya hanya 45 menit lagi menuju ke kota tujuan kita langsung menghubungi pihak travel yang ada di sana untuk menjemput para pemudik dan diantarkan sampai dengan alamat," jelasnya.

3. Sejauh ini dikatakan Iswar tak ada lagi laporan mengenai mobil rusak ataupun kecelakaan

Bus Mudik Gratis Pemko Medan Terguling di Sekitar Jurang TaptengBus penumpang mudik gratis Pemko Medan alami kecelakaan (Screenshoot video instagram @medancyber)

Menurut Iswar, bukan karena penumpang mudik gratis Pemko Medan tujuan Sibolga yang sedikit yang membuat pihaknya memilih mobil kecil. "Bukan, tapi karena jalannya yang tikungan, kecil dan hal lain sebagainya makanya kita putuskan untuk memilih bus ukuran kecil," jelasnya.

Sejauh ini dikatakan Iswar tidak ada lagi laporan mengenai mobil rusak ataupun kecelakaan dalam kegiatan program mudik gratis Pemko Medan. "Sejauh ini ada satu, tapi mudah-mudahan tidak ada lagi dan semua para pemudik selamat sampai tujuan," pungkasnya.

Baca Juga: 5.182 Warga Medan Mulai Berangkat Mudik Gratis, Dibagi 3 Jadwal

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya