Jatuh dari Motor, Siswi SMAN 5 Siantar Meninggal Usai Terlindas Bus

Ayah korban histeris di ruang jenazah

Pematangsiantar, IDN Times- Seorang siswi SMA Negeri 5 Siantar meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, Rabu (15/3/2023) siang. Korban bernama Dewi Cindy Sinola yang duduk di bangku kelas XI. 

Peristiwa menyedihkan itu terjadi di Jalan Medan, Simpang Karang Sari, Kecamatan Siantar Martoba, lokasi yang tidak jauh dari sekolah korban. 

1. Korban berboncengan dengan teman prianya

Jatuh dari Motor, Siswi SMAN 5 Siantar Meninggal Usai Terlindas BusIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Informasi yang diterima, sebelumnya korban dan teman prianya pulang sekolah berboncengan. Mereka mengendarai sepeda motor metik melaju dari arah Jalan Medan menuju pusat Kota Pematangsiantar. 

Belum melaju jauh dari sekolah, sepeda motor yang mereka tumpangi bersenggolan dengan angkuta kota. Kejadian itu menyebabkan sepeda motor mereka oleng.

Baca Juga: NJOP Naik 1.000 Persen, Pemko Siantar Menang Gugatan Vs Wajib Pajak

2. Korban dilindas dan meninggal dunia di lokasi

Jatuh dari Motor, Siswi SMAN 5 Siantar Meninggal Usai Terlindas BusJenazah korban dibawa ke rumah duka usai dibersihkan (IDN Times/Gideon Aritonang)

Korban yang dibonceng terjatuh. Waktu bersamaan, satu unit bus Eldivo datang dari arah bersamaan dan langsung melindas tubuh perempuan berusia 18 tahun itu. 

Korban sempat terseret beberapa meter. Supir bus yang mengetahui hal itu memberhentikan mobilnya. Namun nahas, korban sudah tergeletak di ban belakang bus. 

3. Ayah korban histeris di ruang jenazah

Jatuh dari Motor, Siswi SMAN 5 Siantar Meninggal Usai Terlindas BusAyah korban (tengah) menangis di kamar jenazah (IDN Times/Gideon Aritonang)

Petugas Laka Sat Lantas Polres Siantar mendapat informasi dan terjun ke lokasi. Tubuh korban dan sepeda motor langsung di evakuasi ke Instalasi Jenazah RSUD dr. Djasamen Saragih. 

Sementara teman pria korban hanya mengalami luka ringan. Ia dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Ayah korban bersama sejumlah guru SMA Negeri 5 mendatangi ruang jenazah. Sang Ayah langsung menangis histeris melihat tubuh anaknya terbujur kaku. 

"Dwi, Dwi, cepat kali lah kau pergi, nak. Sudah nggak ada lagi si Dwi. Nggak ada lagi kawan adiknya," kata Agus Mulyadi, ayah korban.

4. Ibu korban sempat menegur pada malam sebelum kejadian

Jatuh dari Motor, Siswi SMAN 5 Siantar Meninggal Usai Terlindas BusIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Agus menambahkan, malam sebelum kejadian, ibunya sempat menegur korban karena meminta uang. Hal itu membuat anak ke-2 dari 3 bersaudara tidak pamitan saat berangkat sekolah. 

"Dia minta dibelikan dompet untuk hadiah ulang tahun kawannya. Hari Jumat ini kawannya ulang tahun," ungkapnya.

Menanggapi kejadian itu, Kanit Laka Polres Siantar Ipda Syawal Nasution mengatakan, pihaknya sudah menanganinya. "Kasusnya sudah ditangani," ucap Syawal.

Baca Juga: Mahasiswa Kedokteran di Medan Dikeroyok, Pelaku Diduga Taruna Akmil

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya