GMC Sumut Buka Puasa dan Berbagi di Panti Asuhan Aceh Sepakat

Semangat untuk anak-anak yang membutuhkan

Medan, IDN Times- Relawan Ganjar yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatra Utara menggelar kegiatan Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam Aceh Sepakat Jalan Medan Area Selatan, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatea Utara, Jumat (24/3/2023). Mereka memberi santunan dan buka puasa bersama anak-anak yatim di sana.

Pengurus GMC Sumatera Utara Muhammad Aulia mengatakan, santunan ini bertujuan untuk berbagi kebaikan dengan sesama di bulan yang penuh berkah.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini, kami mengadopsi dari salah satu hadis bahwa setiap kebaikan di bulan Ramadan akan dilipatgandakan. Maka itu yang menjadi dasar kami menebar kebaikan di seluruh penjuru negeri ini," ujar Aulia di lokasi.

1. Momen Ramadan untuk berbagi kebaikan

GMC Sumut Buka Puasa dan Berbagi di Panti Asuhan Aceh SepakatBuka bersama GMC Sumut dengan anak panti asuhan (Dok.Istimewa)

GMC Sumatera Utara, kata dia, akan terus berkomitmen berbagi kebaikan dimana pun berada. Terlebih pada momen bulan suci ini, nilai kebaikan sekecil apapun akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

"Karena pas momennya adalah momen Ramadan. Biasanya Ramadan terkenal dengan berbagi kebaikan di mana pun berada," jelas Aulia.

Ia berharap dengan kehadiran para sukarelawan ke panti asuhan, dapat memberikan semangat bagi para anak didik.

Selain menambah wawasan ilmu agama melalui tausyiah yang diberikan ustaz, Aulia juga berharap anak didik tersebut makin semangat dalam belajar ke depannya.

"Salah satunya adalah kami menghadirkan ustaz tausyiah sebagai penghibur, penyemangat, dan edukasi kegiatan hari ini," lanjut Aulia.

Baca Juga: Pelatihan Barbershop Relawan Ganjar, Tambah Skill Baru Wirausaha 

2. Kegiatan positif mengenai makna Ramadan

GMC Sumut Buka Puasa dan Berbagi di Panti Asuhan Aceh SepakatBuka bersama GMC Sumut dengan anak panti asuhan (Dok.Istimewa)

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam Aceh Sepakat, Rois Hamid Siregar mengapresiasi kehadiran GMC Sumatera Utara. Menurut Rois, kegiatan yang digelar GMC ini sangat bernilai positif mengenai makna Ramadan.

"Alhamdulillah kegiatan ini mengandung kegiatan yang positif, ada ceramah ustaz lebih lanjut tentang puasa Ramadan. Sejauh ini saya mengikuti kegiatan-kegiatan (relawan) Pak Ganjar semuanya mengandung positif, seluruh kegiatan itu memang betul-betul mengayomi masyarakat," kata Rois.

3. Sosialisasikan sosok Ganjar

GMC Sumut Buka Puasa dan Berbagi di Panti Asuhan Aceh SepakatBuka bersama GMC Sumut dengan anak panti asuhan (Dok.Istimewa)

Rois mendoakan semoga GMC semakin maju. Selain itu, mereka juga mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden 2024.

"Harapannya semoga GMC ini semakin maju, semoga Pak Ganjar nanti dilancarkan urusannya dikabulkan cita-citanya menjadi Presiden 2024. Semoga dengan kegiatan di sini anak-anak panti asuhan semakin semangat belajar dan menjadi anak bangsa yang berakhlakul karimah," tutur Rois.

Di penghujung acara mereka tutup dengan doa bersama. Ini juga merupakan sosialisasi secara door to door kepada warga setempat mengenai sosok Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Ramadan Fair 2023 Ada di 2 Lokasi Medan, Start Mulai 26 Maret 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya