Sabrom Sumut Gelar Kompetisi Mobile Legend untuk Milenial

Anak muda juga bisa berprestasi lewat e-Sports

Medan, IDN Times - Dewan Pengurus Wilayah Sabrom Sumut menggelar SABROM MOBILE COMPETITION (SMC) untuk anak-anak di Milenial di Kota Medan, pada 11-12 Maret 2023. Kegiatan yang diikuti puluhan gamers ini berlangsung di Big Papa Cafe, Jalan Gajah Mada No. 32 Medan.

SMC adalah kompetisi olahraga elektronik yang berada dibawah naungan SABROM (SATUAN BROTHERHOOD OTOMOTIF DAN MUSIC).

Kegiatan dibagi atas dua sesi. Pada tanggal 11 dilaksanakan sesi babak penyisihan dan pada tgl 12 maret pertandingan semi final dan babak grand final.

Siapa ya juaranya?

1. Ajarkan bermain game secara sportif tanpa emosi

Sabrom Sumut Gelar Kompetisi Mobile Legend untuk MilenialSabrom Sumut menggelar SABROM MOBILE COMPETITION (SMC) (Dok. IDN Times)

Randy Prandana, selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak seluruh gamers di Kota Medan agar bermain game secara sportif tanpa emosi, karena kegiatan ini hanya sebuah permainan.

"Jangan sampai gamers di Kota Medan melakukan tindakan pidana hanya karena tersulut emosi karena kalah dalam pertandingan seperti yang terjadi di Kota lain baru-baru ini," ujarnya.

2. Anak muda juga bisa berprestasi lewat e-Sports

Sabrom Sumut Gelar Kompetisi Mobile Legend untuk MilenialSabrom Sumut menggelar SABROM MOBILE COMPETITION (SMC) (Dok. IDN Times)

Randy juga mengajak seluruh pecinta game di kota medan untuk terus mengasah kemampuan dan keahlian dalam bermain. Karena masa depan yang baik saat ini tidak hanya dapat diperoleh dari akademik yang baik, tapi juga dapat diraih dari keahlian lewat e-Sports yang sudah mendunia.

Sehingga semakin baik skill dan kemampuan dalam bertanding memungkinkan para gamers di Kota Medan untuk dilirik oleh pihak manajemen dan sponsor e-Sports.

"Di sinilah, kami dari Sabrom mengadakan kegiatan SMC ini, sebagai wadah untuk para gamers di Kota Medan mengukur skill dan kemampuannya agar menjadi lebih baik lagi kedepannya," jelasnya.

3. Tim Langit Biru menaklukkan Jaya E-Sport

Sabrom Sumut Gelar Kompetisi Mobile Legend untuk MilenialSabrom Sumut menggelar SABROM MOBILE COMPETITION (SMC) (Dok. IDN Times)

Randy menambahkan event ini akan terus berlanjut dikemudian hari dan Sabrom akan terus mewadahi penyaluran bakat anak-anak muda tidak hanya di Kota Medan, bahkan sampai ke tingkat Nasional. Mengingat Sabrom juga berdiri tidak hanya di Kota Medan, tapi ada hingga tingkat Nasional.

Kompetisi Mobile Legend kali ini dimenangkan oleh Tim Langit Biru setelah menaklukkan lawannya Jaya E-Sport di partai pamungkas.

Pada pertandingan ini total hadiah sebesar Rp5 juta. Juara pertama mendapatkan hadiah Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, juara ketiga Rp1 juta, dan pemain terbaik Rp500 ribu.

Baca Juga: Ini 5 Kopi Termahal di Dunia, Ada yang dari Indonesia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya