Pj Bupati Aceh Timur Kecelakaan, Mobil Ringsek Parah

Mobil Pj Bupati Aceh Timur tabrak bagian belakang truk 

Banda Aceh, IDN Times - Pejabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Mahyuddin mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di kawasan Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya Gampong Balee Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (8/3/2023).

"Iya benar, kejadian Rabu, sekitar pukul 01.15 WIB," kata Kepala Urusan Pembinaan Operasi (Kbo) Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Pidie Jaya, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Darmansyah, saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (8/3/2023).

1. Mobil Pj bupati tabrak bagian belakang truk

Pj Bupati Aceh Timur Kecelakaan, Mobil Ringsek ParahMobil yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, ringsek usai kecelakaan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (Dokumentasi Sat Lantas Polres Pidie Jaya untuk IDN Times)

Darmansyah mengatakan, kronologi kejadian berawal saat truk barang dengan nomor polisi BK 8754 XF yang dikemudi Lelo Tarigan (53) melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang.

Sopir asal Kecamatan Deli Serdang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara itu lalu menepi di Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Balee Ulim dengan posisi sebagian truk di barem jalan sebelah kiri.

Sementara, mobil Pajero dengan nomor polisi BK 1236 HQ dikemudi Darwan (44) dan ditumpangi pj bupati Aceh Timur beserta dua penumpang lainnya, melaju dari arah yang sama. Kecepatan mobil, dikatakan Darmansyah, lumayan tinggi.

Tiba di lokasi, sopir Pajero yang merupakan warga Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh tersebut tidak menyadari ada truk barang parkir di sisi kiri jalan di depannya. Alhasil, mobil yang ditumpangi pj bupati itu menabrak pantat truk.

"Dikarenakan jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat pengemudi mobil Pajero tidak dapat menghindari mobil barang tersebut dan menabrak bagian belakang sebelah kanan," jelas Darmansyah.

Baca Juga: Gedung Trans Studio Aceh Masih Rangka, Pemko Panggil Manajemen CT 

2. Pj bupati alami luka robekan di badan

Pj Bupati Aceh Timur Kecelakaan, Mobil Ringsek ParahMobil yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, ringsek usai kecelakaan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (Dokumentasi Sat Lantas Polres Pidie Jaya untuk IDN Times)

Usai kejadian itu, para korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meureudu, Kabupaten Pidie untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan barang bukti berupa truk barang dan mobil penumpang, diamankan di Sat Lantas Polres Pidie Jaya.

Adapun korban yang alami luka dalam insiden tersebut, yakni Mahyuddin (55) dan Teuku Muhammad Hafizs (31). Keduanya warga warga Langsa Barat, Kota Langsa.

"Penumpang Teuku Muhammad Hafizs mengalami luka-luka di bagian wajah dan penumpang atas nama Mahyuddin mengalami luka robek di bagian ketiak sebelah kiri," ucap Darmansyah.

Sedangkan Darwan, sopir dan Andika Sanjaya (38) warga Langsa Barat, penumpang Pajero, tidak mengalami luka. Demikian juga dengan Lelo Tarigan, sopir truk.

3. Perawatan Pj Bupati Aceh Timur dirujuk ke RSUD dr Zainoel Abidin di Banda Aceh

Pj Bupati Aceh Timur Kecelakaan, Mobil Ringsek ParahIlustrasi layanan kesehatan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Protokol Dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Aceh Timur, Muhammad Iqbal menyampaikan, pj bupati saat ini dirawat di RSUD dr Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh.

Iqbal meminta publik bersabar untuk informasi kondisi kesehatan Pj Bupati Aceh Timur pascainsiden kecelakaan.

"Untuk informasi selanjutnya, Tim masih menunggu dari hasil penanganan dan perawatan di RSUD dr Zainoel Abidin, Banda Aceh," kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Rabu (8/3/2023).

"Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Aceh Timur agar Pak Pj Bupati dan rombongan diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya," ucapannya.

Baca Juga: Dituntut 20 Tahun, Terdakwa Penembak 2 Warga di Aceh Divonis Bebas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya