Comscore Tracker

Cerita Angel, Dari Struggle Lalu Dirikan Komunitas Beauty Beyond Size

Beauty Beyond Size berdiri awal tahun 2018

Medan, IDN Times - Berawal dari sebuah campaign pada 2018. Angel Veira Japardi mendirikan komunitas Beauty Beyond Size. Angel aktif mengajak teman-teman sesama kondisi berat badan berlebih untuk bergabung dalam komunitas.

"Kegiatan ini bentuk awalnya sebatas campaign. Melihat setiap manusia punya struggle sendiri. Mulai dari hal, seperti kokosongan arah hidup, perilaku, jadi tomboy, hingga berbagai masalah hidup lainnya," kata Angel saat ditemui di hotel beberapa waktu lalu. 

1. Untuk mengajak bergabung, tak jarang Angel langsung berkenalan fisik di pusat pusat perbelanjaan hingga melakukan pencarian di jejaring sosial

Cerita Angel, Dari Struggle Lalu Dirikan Komunitas Beauty Beyond SizeIDN Times/Masdalena Napitupulu

Untuk mengajak bergabung, tak jarang Angel langsung berkenalan fisik di pusat-pusat perbelanjaan hingga melakukan pencarian di jejaring sosial dengan kondisi berat badan berlebih. Ia kerap juga kerap memberi motivasi untuk lebih percaya diri.

Angel mengatakan, semula ia hanya diminta menjadi model photoshoot oleh teman-temannya. Padahal ia sendiri tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya kala itu.

"Saya 2017 itu diajak photoshoot sama teman-teman. Saya berpikir kalau saya ini kan gendut. Tapi teman-teman saya bilang gak apa-apa. Kamu punya potensi," cerita Angel kepada IDN Times.

Baca Juga: Sebulan di Italia, Ini Cerita Asmara Abigail Terkait Situasi di Milan 

2. Mengajak teman-teman yang memiliki bentuk tubuh yang sama untuk tetap bisa eksis berfoto

Cerita Angel, Dari Struggle Lalu Dirikan Komunitas Beauty Beyond SizeIDN Times/Masdalena Napitupulu

Berawal dari situ, terlintas di benak Angel, bagaimana kalau bisa mengajak teman-teman yang memiliki bentuk tubuh yang sama untuk tetap bisa eksis berfoto seperti dirinya. Kala itu, ia berhasil mengajak enam orang untuk mencoba menjadi foto model.

"Awalnya kan sebenarnya hanya sebatas campaign saja. Tapi terlintas bagaimana kalau bentuk komunitas ya," ujar Angel.

"Nah, setelah mendapat tawaran lagi menjadi model produk. Saat itu juga, kita diminta perusahaan tersebut untuk me-launching produk data seluler dengan ukuran besar," tambahnya.

3. Komunitas Beauty Beyond Size rutin lakukan kegiatan positif

Cerita Angel, Dari Struggle Lalu Dirikan Komunitas Beauty Beyond SizeIDN Times/Masdalena Napitupulu

Saat ini, Komunitas Beauty Beyond Size pun mulai memiliki kegiatan-kegiatan positif. Mulai dari rutin melakukan kelas kecantikan, model iklan, hingga melakukan olahraga bersama.

"Kadang kan kita malu kalau olahraga sendiri, pasti ada juga image ini badak ngapain ke gym. Tapi karena kita ramai pasti kan mengurangi perasaan-perasaan seperti itu," cerita Angel.

Tak hanya itu, Beauty Beyond Size juga sudah mengadakan workshop bertema Embrace Your Flaws pada bulan lalu.

"Acara pertama itu ada sesi cara bagaimana catwalk di atas panggung, kemudian berdiskusi soal kondisi masing-masing," ujarnya.

Baca Juga: Diundang ke Pasar Tiban Anne Avantie, Beauty Beyond Size Sampai Demam

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan
  • Saraya Adzani

Berita Terkini Lainnya