Comscore Tracker

Fatima Elkareem, Jurnalis Foto yang Hijrah ke New Born Photography

Foto bayi-bayi imut kian digemari

Medan, IDN Times - Fotografi memang tidak bisa terlepas dengan kehidupan kita. Ada banyak momen dalam kehidupan yang harus didokumentasikan. Seperti momen newborn photography salah satu di antaranya.

Di Indonesia genre ini kian populer di kalangan mama-mama millenial. Ya, sepertinya Fatima Elkareem menangkap momen ini dengan cepat. Di kota Medan sendiri, bisa dikatakan cukup jarang yang memilih genre newborn photography untuk diseriusin. Hal itu melihat karena rumitnya mengarahkan pose bayi-bayi yang baru lahir.

Pada Selasa (19/11), Fatima Elkareem berbagi cerita kepada IDN Times. Tentang ketertarikannya di dunia fotografi hingga hijrah ke newborn photography. Apa saja? Yuk kepoin!

1. Tertarik memilih genre foto ini karena melihat peluang bisnisnya bagus

Fatima Elkareem, Jurnalis Foto yang Hijrah ke New Born PhotographyIDN Times/Masdalena Napitupulu

Fatima mengatakan, yang membuatnya tertarik memilih genre foto ini karena melihat peluang bisnisnya bagus. Ia melihat belum ada yang menggeluti genre ini di Kota Binjai, Medan dan sekitarnya. 

"Motivasi awalnya, gimana caranya bisa kerja tapi bisa bawa anak, ya salah satunya jadi pengusaha dong yakan? Dan aku milih newborn karena kebetulan belom banyak juga yang menggeluti bidang fotografi yang satu ini. Jadi aku rasa ini peluang bagus," ujarnya.

Baca Juga: Chalid Nasution: Fotografi Harus Disertai Data-data yang Akurat

2. Sebelum terjun ke genre newborn photography, Fatima menjalani profesi sebagai jurnalis foto

Fatima Elkareem, Jurnalis Foto yang Hijrah ke New Born PhotographyInstagram/@fatima_elkareem

Sebelum terjun ke genre newborn photography, Fatima menjalani profesi sebagai jurnalis foto. Namun, setelah menjadi ibu rumahtangga, ia harus memilih genre foto lain untuk melanjutkan hobi memotretnya itu.

"Semasa hamil, aku juga masih aktif motret liputan untuk beberapa media, sebagai freelance. Tapi setelah punya anak, aku merasa gak mungkin lagi bisa keluar rumah dadakan kayak sebelum punya anak," katanya.

3. Semua genre fotografi memiliki peluang yang bagus untuk dijalani

Fatima Elkareem, Jurnalis Foto yang Hijrah ke New Born PhotographyInstagram/@fatima_elkareem

Lalu, saat ditanya terkait genre fotografi apa yang aman untuk dijadikan mata pencaharian saat ini. Fatima mengatakan semua genre fotografi memiliki peluang yang bagus untuk dijalani.

"Sebenarnya kalau kita totalitas, terus berusaha dan berdoa, keduanya juga merupakan peluang yang bagus. Tapi untuk pribadi, foto jurnalis sudah tidak bisa lagi dijadikan mata pencaharian karena kesibukan sebagai ibu rumah tangga," pungkasnya.

Baca Juga: Selain Peralatan, Ini yang Harus Dimiliki Fotografer Pemula

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Just For You