Comscore Tracker

Bikin Penasaran! 5 Ninja Naruto yang Kematiannya Masih Misterius

Sebenarnya mereka meninggal kenapa ya?

Kematian para tokoh di Naruto menjadi cerita menarik. Namun ada beberapa karakter yang mati tanpa diketahui sebabnya. Soalnya gak pernah dibahas dalam cerita.

Tapi tentu saja fans jadi penasaran. Sebenarnya mereka mati kenapa sih? Misalnya Hashirama Senju, pendiri desa Konoha. Nah, termasuk Hashirama, inilah 5 tokoh shinobi yang kematiannya bikin penasaran. 

1. Hashirama Senju

Bikin Penasaran! 5 Ninja Naruto yang Kematiannya Masih Misteriuscrunchyroll.com/naruto-shippuden

Hashirama Senju merupakan pemimpin klan Senju pada masa lampau sekaligus pendiri desa Konoha. Kehebatannya sebagai seorang ninja sungguh tiada tara. Sebagai ninja dengan chakra terbesar sebelum Naruto, mengalahkan Hashirama sulit sekali. Madara yang berasal dari klan terkuat selain Senju gagal menumbangkan Hashirama dalam upaya kudetanya.

Kakuzu yang diutus oleh desanya untuk membunuh Hashirama juga pulang tanpa hasil yang berarti. Dua ninja hebat terbukti dapat ditaklukkan olehnya. Namun, Hashirama tewas dalam Perang Dunia Shinobi Pertama tanpa sebab dan alasan yang jelas. Apakah seseorang membunuhnya dalam tidur, meracuninya, atau dia tewas dengan damai di usia tuanya? Masashi Kishimoto membiarkan hal ini menjadi rahasia dan membuat para penggemar penasaran.

2 dan 3. Kinkaku dan Ginkaku

Bikin Penasaran! 5 Ninja Naruto yang Kematiannya Masih Misteriuscrunchyroll.com/naruto-shippuden

Kinkaku dan Ginkaku merupakan tersangka utama pembunuh Tobirama. Mereka sangat kuat dan hebat bahkan dapat bertahan setelah ditelan oleh Kyubi. Mereka memanfaatkan hal tersebut untuk menyerap chakra Kyubi.

Mereka menjadi ninja setengah Jinchuriki dan memiliki kekuatan yang sangat mengerikan ditunjang dengan senjata dewa Rikudo Senin yang dimiliknya. Namun, cerita mengenai Kinkaku dan Ginkaku berhenti di situ. Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai kematiannya dan bagaimana mereka bertahan hidup.

Yang jelas keduanya sudah tewas karena dibangkitkan oleh Edo Tensei Kabuto. Apakah mereka sebenarnya mati bersama Tobirama? Atau mati karena usia tua?

Baca Juga: 14 Karakter di Naruto dan Boruto yang Sulit Dilukai, Langsung Sembuh!

4. Yagura Karatachi

Bikin Penasaran! 5 Ninja Naruto yang Kematiannya Masih Misteriuscrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebenarnya bagaimana Yagura mati? Penonton yang baru menikmati Boruto mungkin mengira kalau Yagura, yang dikenang sebagai tiran, sempat bertarung dengan brutal dan dramatis sebelum akhirnya tumbang. Soalnya bahkan di era Boruto saja namanya masih identik dengan kebrutalan dan haus darah.

Tapi sebenarnya kematian Yagura tak tersaji dengan jelas. Padahal dari segi kekuatan sih Yagura sebenarnya cukup horor. Dia sempat mendesak Itachi dengan serangannya. Pelakunya sih kemungkinan besar adalah anggota organisasi Akatsuki. Namun bagaimana tepatnya Yagura menemui ajal tidak diungkap, bahkan di alur Kirigakure Boruto. Kagura Karatachi, cucunya, saja tidak tahu bagaimana kakeknya bisa tewas.

5. Mangetsu Hozuki

Bikin Penasaran! 5 Ninja Naruto yang Kematiannya Masih Misteriuscrunchyroll.com/naruto-shippuden

Mangetsu Hozuki adalah genius dari Kirigakure. Tak tanggung-tanggung, dikatakan kalau dia mampu menggunakan semua senjata pusaka dari desanya. Dia bahkan bisa saja menguasai semuanya bila ia bisa hidup lebih lama. Tapi sesuatu terjadi, dan Mangetsu tewas. Saat ia muncul lagi, dia sudah dalam wujud jasad yang dibangkitkan kembali.

Jadi, apakah Mangetsu tewas dalam pertarungan? Kalau iya, siapa yang cukup tangguh untuk membunuhnya? Apakah Zabusa? Atau ternyata dia sakit? Penyebab pasti kematian Mangetsu masih jadi bahan diskusi menarik hingga saat ini. Mungkin Suigetsu tahu, tapi sepertinya tidak ada yang berminat menanyakan hal itu kepadanya.

Baca Juga: 5 Monster di Naruto dan Boruto yang Kekuatannya Dianggap Selevel Bijuu

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul Misterius! 5 Ninja Naruto yang Kematiannya Masih Bikin Penasaran!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya