Comscore Tracker

Dengan iOS 16, Pengguna iPhone akan Bisa Pakai Joy-Con Nintendo Switch

Main game jadi lebih asyik

Ada kabar baik bagi pengguna iPhone. Dengan update terbaru dari Apple iOS 16, smartphone ini kemungkinan akan berkolaborasi dengan Nintendo Switch. Rencananya gawai populer itu akan ditambahkan joystick Joy-Con Nintendo Switch. Sehingga pengguna smartphone bisa bermain game maksimal dengan adanya controller.

Hal itu dilansir dari pengembang aplikasi, Riley Testut (via Nintendo Everything). Rencananya akan dipasangkan salah satu atau dua Joy-Con tersebut ke device iOS 16 melalui bluetooth.

1. Bukan pertama kali Apple mendukung hardware Nintendo

Dengan iOS 16, Pengguna iPhone akan Bisa Pakai Joy-Con Nintendo Switchthedeccanodyssey.net

Sebenarnya ini bukan yang pertama Apple mendukung hardware Nintendo. Menurut salah satu pengguna Twitter dengan username ShinyQuagsire, macOS 12 juga ternyata mendukung driver asli untuk Nintendo Switch Pro di komputer.

“Mereka sebenarnya memulai ini sejak di macOS 12, untuk beberapa alasan, saya tidak dapat menemukan seseorang yang mengomentarinya pada saat itu,” tulisnya.

Sebenarnya setiap game Nintendo Switch akan datang ke platform mobile. Ini menjadi cara terbaru memainkan game-game iOS. Sebelumnya iOS sendiri sudah mendukung controller PlayStation dan Xbox melalui Bluetooth.

Baca Juga: Game Nintendo 64 yang Hilang 20 Tahun Lalu Akhirnya Ditemukan

2. Mampu menjalankan game-game berat

Dengan iOS 16, Pengguna iPhone akan Bisa Pakai Joy-Con Nintendo SwitchYouTube.com/Marques Brownlee

Apple sendiri sudah mampu menjalankan game-game yang lebih berat di platform iOS, ini bisa terealisai berkat chipset seri Apple Silicone.

Namun dengan adanya Joy-Con tidak akan senyaman ketika kita bermain secara langsung melalui layar smartphone, namun hal ini memberikan kita lebih banyak opsi ketika hendak memainkan salah satu game di iPhone.

3. Beberapa tampilan baru dengan iOS 16

Dengan iOS 16, Pengguna iPhone akan Bisa Pakai Joy-Con Nintendo Switchwww.indiatoday.in

Bagi pengguna iPhone, iOS 16 akan meng-update beberapa hal. Mulai dari lock screen, widget, kalender dan lainnya. 

Namun sayangnya belum semua seri iPhone bisa menerima update iOS 16 ini. Seperti iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Baca Juga: 7 Game PSP Terbaik yang Bisa Dimainkan di Smartphone Android

Artikel ini sudah tayang di GGWP dengan judul iPhone Bakal Bisa Gunakan Joy-Con Dari Nintendo Switch?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya