Comscore Tracker

Cuci Piring di Pinggir Sungai, Seorang Remaja Terpeleset dan Hanyut

Basarnas Medan masih melakukan pencarian

Serdang Bedagai, IDN Times -  Seorang remaja perempuan bernama Ayunda Tiara (11) warga Dusun Pardomuan Nauli Desa Gelam Sei Serimah Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara hanyut di Sungai Padang Dusun Pardomuan Nauli, Serdang Bedagai, Sabtu (21/05/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut informasi yang diterima Personil siaga Basarnas Medan, dalam kronologisnya bermula saat Ayunda bersama temannya sedang mencuci piring di tepi sungai.

1. Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke sungai

Cuci Piring di Pinggir Sungai, Seorang Remaja Terpeleset dan HanyutWarga Cilegon hanyut terbawa arus (Antaranews)

Namun, nahas tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Teman korban sontak melihat korban dan berupaya melakukan pertolongan dengan cara mengadukan kejadian tersebut kepada warga guna meminta pertolongan. Namun, korban telah hilang hanyut terbawa arus sungai.

Berdasarkan kejadian tersebut, kemudian langsung dilaporkan ke BPBD Serdang Bedagai selanjutnya diteruskan ke Basarnas Medan.

Baca Juga: BMKG Pantau Enam Titik Panas di 4 Kabupaten Sumut

2. Pencarian dibagi dengan dua SRU

Cuci Piring di Pinggir Sungai, Seorang Remaja Terpeleset dan HanyutIlustrasi Tim SAR Gabungan dalam pencarian orang hanyut dan hilang di laut (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, mengatakan bahwa satu tim Rescuer Kantor SAR Medan berjumlah 6 orang langsung diperintahkan menuju lokasi untuk melaksanakan operasi SAR.

"Hingga hari ini pencarian kembali dilakukan dengan membagi 2 SRU, yaitu Sru 1 melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR dan perahu nelayan dengan cara bermanuver zig-zag menuju hilir sungai hingga sekitar 3 km.

3. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi

Cuci Piring di Pinggir Sungai, Seorang Remaja Terpeleset dan HanyutIDN Times/Imam Rosidin

Kemudian, Sru 2 melakukan pencarian dengan cara scouting darat menyisir sepanjang bibir sungai menuju hilir sungai sejauh 2 km.

"Tidak hanya itu, tim yang berada di perahu juga melakukan pencarian dengan menggunakan alat Scan Sounder milik Kantor SAR Medan, namun hingga pencarian pukul 18.00 WIB, korban belum ditemukan dan akan dilanjutkan besok pagi," pungkasnya.

Baca Juga: PMK Menyerang 2 Kabupaten, Pemprov Sumut Klaim Penanganan Baik

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya