Comscore Tracker

[BREAKING] Bom Berdaya Ledak Rendah Dimusnahkan, Berisi Paku dan Kabel

Bom ditemukan di tambak

Deli Serdang, IDN Times – Tim gabungan Densus 88 Anti Teror dan Penjinak bom Brimob Polda Sumatera Utara memusnahkan barang bukti bahan peledak di kawasan Desa Klumpang, Kecamatan hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (21/11).

Bahan peledak yang dimusnahkan adalah hasil penyitaan dari penggeledahan di sebuah tambak, kawasan Kecamatan Belawan, Kota Medan.

"Yang kita laksanakan tadi adalah pen-distraktoran. Ini kita cerai beraikan bomnya,” kata Ajun Komisaris Polisi Daud Pelawi, Kasubden Jibom Gegana Brimob Polda Sumut usai pemusnahan.

Bom yang dimusnahkan kali ini berdaya ledak rendah. Bom itu berisi rangkaian kabel, switcher, hingga paku. Seluruhnya dikemas ke dalam kaleng.

“Posisi bom saat ditemukan disembunyikan didalam tanah, sekitar 30 sampai 40 cm. Jarak dari rumah tempat disembunyikan bom, kebetulan kita yang mendampingi, sekitar 100 meter," jelasnya.

"Ini bahannya (dampak bom) low explosive, tapi dampaknya bukan bicara high atau low, tapi jumlah besarnya (ledakan)," tambahnya.

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya