Ikatan Istri Partai Golkar se-Sumut Dilantik, Ini Programnya

Ingin suara perempuan diperhitungkan

Medan, IDN Times - Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sumatera Utara, Sri Ayu Mihari melantik sejumlah ketua IIPG kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut) di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (8/7/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Sri Ayu Mihari yang merupakan istri dari Musa Rajekshah mengatakan bahwa pada prinsipnya IIPG siap mendukung dan mendorong para suami dalam melaksanakan tugas-tugas partai. IIPG harus bekerja sama dengan para suami untuk memenangkan Partai Golkar pada tahun 2024 mendatang.

"Ibu-ibu pelantikan ini sebagai langkah awal untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi khususnya tugas konsolidasi Partai Golkar. Saya berharap kita dapat memberikan nilai lebih bagi seluruhnya dalam mengembangkan Partai Golkar di daerah," ujarnya.

1. Kampanye ke ibu-ibu di daerah akan terus disosialisasikan

Ikatan Istri Partai Golkar se-Sumut Dilantik, Ini ProgramnyaSri Ayu Mihari Lantik IIPG Kabupaten/Kota Sumut (Istimewa/IDN Times)

Didampingi Sekjen IIPG Ratna Sitepu, Ayu juga mengatakan bahwa saat ini mereka ingin menunjukan kinerja ke masyarakat. Mereka ingin menunjukan bahwa Partai Golkar dekat dengan masyarakat.

"Dengan mereka melihat kuning kita, maka kita tunjukan power emak-emak kita bahwa kita juga bisa memenangkan Partai Golkar," sebutnya.

Kampanye ke ibu-ibu di daerah akan terus disosialisasikan lewat IIPG di kabupaten/kota. Mereka yang didaerah diharapkan bisa berkontribusi dan membesarkan Partai Golkar sampai tingkat desa.

2. Seluruh elemen harus bersatu dan bergerak bersama

Ikatan Istri Partai Golkar se-Sumut Dilantik, Ini ProgramnyaSri Ayu Mihari Lantik IIPG Kabupaten/Kota Sumut (Istimewa/IDN Times)

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua IIPG kabupaten/kota. Ia berharap seluruh elemen Partai Golkar, bukan hanya IIPG maupun KPPG, tapi seluruh elemen lainnya bersatu dan bergerak bersama.

"Kalau kita bersama-sama, maka 2 juta kader dapat kita raih. Tidak ada parpol yang menargetkan dengan angka untuk jumlah kader. Semuanya menargetkan kemenangan," ucap Musa Rajekshah.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut, Melanie Armelia Desky, para ketua DPD Golkar kabupaten/kota dan lainnya.

3. Melanie Armelia Desky dilantik menjadi Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut

Ikatan Istri Partai Golkar se-Sumut Dilantik, Ini ProgramnyaSri Ayu Mihari Lantik IIPG Kabupaten/Kota Sumut (Istimewa/IDN Times)

Dalam kesempatan itu, Melanie Armelia Desky dilantik menjadi Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut.

Melanie mengatakan bahwa pada dasarnya perempuan harus menjadi perekat bukan pemecah. Amanah partai yang diberikan kepada KPPG harus sama-sama dijunjung tinggi.

"Saya berharap kami perempuan Golkar bisa lebih baik dan bersinar. KPPG harus menjadi perekat bukan pemecah. Makanya Golkar yang isinya perempuan semua itu tidak satu, dan tidak ada ormas yang isinya laki-laki semua," ucap Melanie.

Ia juga menginginkan agar perempuan diperhitungkan dan dibutuhkan. Untuk itu, ia mengajak pengurus bergandengan tangan.

"Saya yakin jika ketua aktif pasti pengurusnya juta aktif. Harus kita tunjukkan bahwa kita kuat," ujarnya.

Baca Juga: Bertemu Musa Rajekshah, Tuan Guru Besilam Ungkap Ayahnya Kader Golkar

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya