Comscore Tracker

Keluhkan Banjir Rob, Warga Marelan: Tolong Ditinjau Pak Wali

Ada puluhan rumah terendam akibat banjir rob

Medan, IDN Times - Alpido yang merupakan warga Lingkungan 9, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan mengatakan bahwa banjir rob yang masuk ke rumah mereka sudah tak wajar.

“Karena saya sudah tinggal disini dari sejak saya lahir, baru kali ini saya merasakan banjir rob yang sangat besar,” ucapnya.

Hal ini dikarenakan adanya sungai atau tanggul yang membentengi antara Lingkungan 9 dengan Lingkungan di daerah Kelurahan Terjun.

“Jadi, tanggul yang di Medan Marelan Lingkungan 9 Kelurahan Paya Pasir ini sudah rendah tanggulnya. Air rob dari laut ataupun hujan saja airnya meluap ke tempat kami,” tuturnya.

Menurut warga sekitar, dengan adanya banjir rob ataupun debit genangan air ini juga mengakibatkan rusaknya kulit mereka hingga faktor kebersihan pada masyarakat.

1. Ada sekitar puluhan rumah terendam akibat banjir rob

Keluhkan Banjir Rob, Warga Marelan: Tolong Ditinjau Pak WaliSuasana banjir rob di Lingkungan 9, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan (Dok. Istimewa)

Ada sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) yang merasakan dampak dari banjir rob, akibat tanggulnya rendah.

Dirinya meminta mohon dan berharap besar kepada Pemerintah Kota Medan, untuk dapat meninjau atau memberikan solusi guna dapat mengurangi banjir rob yang ada di lingkungan 9, Kel. Paya Pasir, Medan Marelan.

“Menurut saya, kalau tanggulnya ditinggikan saja, itu akan dapat mengurangi sebenarnya. Tapi saat ini dari pihak Lingkungan, Kelurahan hingga Kecamatan tidak pernah melihat dan meninjau. Jadi, Lingkungan 9 Kota Cina, Paya Pasir ini macam di anak tirikan, tidak ada yang melihat bahwasanya disini sudah parah terendam banjir,” tutupnya.

2. Warga akui tidak ada pihak Pemerintah yang meninjau lokasi

Keluhkan Banjir Rob, Warga Marelan: Tolong Ditinjau Pak WaliSuasana banjir rob di Lingkungan 9, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan (Dok. Istimewa)

Hal yang sama juga dirasakan Heri Susandra warga Lingkungan 9, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, mengatakan bahwa tidak ada pihak Kepala Lingkungan, Lurah, dan Camat yang meninjau banjir rob didaerahnya.

"Dengan ini kami mengadu kepada pak Walikota Medan, bahwa tempat kami tidak ada penininjauan. Kami minta Pak Wali Kota Medan untuk meninjau," tambahnya dengan penuh harap agar Wali Kota Medan Bobby Nasution maupun Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman meninjau langsung agar ada solusi.

3. Ketinggian banjir sekitar 50 cm

Keluhkan Banjir Rob, Warga Marelan: Tolong Ditinjau Pak WaliSuasana banjir rob di Lingkungan 9, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan (Dok. Istimewa)

Dari dampak banjir ini terlihat puluhan rumah warga terendam akibat banjir rob dengan ketinggian sekitar 50cm.

"Tolong kami pak, dengan rendah hati bapak agar dapat meninjau Lingkungan 9, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan ini pak," tutupnya.

Baca Juga: Melirik Perjalanan Karier Stephanie Marbun Menjadi Musisi di Medan 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya