Sembunyi di Asbes, Dua Terduga Maling Motor Dihajar Massa hingga Tewas

Beraksi saat magrib

Medan, IDN Times - Sempat menyelamatkan diri ke dalam rumah warga dan bersembunyi di atas asbes, dua terduga maling motor dihajar massa. Akibatnya kedua pria bernama JA dan IL hingga tewas.

Mereka tidak terselamatkan dari aksi membabi-buta massa yang meluapkan emosi karena keduanya diduga mencuri sepeda motor di parkiran masjid Al Ridho Jalan Tuasan, Jumat (26/7).

Baca Juga: Terungkap, Ada Gudang Penyimpanan Motor Diduga Hasil Curian di Marelan

1. Mencuri di saat korban sedang salat Magrib

Sembunyi di Asbes, Dua Terduga Maling Motor Dihajar Massa hingga TewasDok.IDN Times/istimewa

Sebelum tertangkap, kedua  itu berboncengan menggunakan sepeda motor Honda BK 3909 ACS melintas di depan Masjid Al-Ridho. Di sana mereka melihat Honda CBR BK 3612 AGW milik Agung Praditya (25) terparkir di halaman mesjid. 

"Pemilik kendaraan (korban) waktu itu sedang salat di masjid," kata Panit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Ipda Supriadi kepada IDN Times, Sabtu (27/7) sore.

2. Massa menghajar terduga pelaku tanpa belas kasihan

Sembunyi di Asbes, Dua Terduga Maling Motor Dihajar Massa hingga TewasDok.IDN Times/istimewa

Situasi sepi membuat kedua terduga maling itu gelap mata dan berniat mengambil sepeda motor itu. Mengendap-endap mereka mematahkan kunci kotak menggunakan kunci letter T yang sudah dibawa.

Namun magrib itu keberuntungan tak memihak mereka. Sedikit lagi berhasil, aksi keduanya diketahui warga sekitar. Spontan teriakan 'maling' pun menggelegar. Sontak puluhan massa datang menuju asal suara teriakan. 

Panik dan tak mau konyol, kedua pemuda itu berusaha menyelamatkan diri dengan cara lari dan masuk ke dalam rumah warga. Berharap tidak dikejar massa yang bertambah banyak.

Namun, keberuntungan kembali tidak berpihak mereka. Massa justru mengejar keduanya dan berhasil penangkap kedunya. Tak pelak, massa menghajar mereka tanpa belas kasihan. Meski sudah meregang nyawa, kedua tetap dihajar hingga akhirnya tewas di tempat dengan kondisi berlumuran darah.

"Informasi di TKP, kedua terduga pelaku benar masuk ke rumah warga dan memanjat ke atas asbes. Satu dari mereka bahkan sempat jatuh dan naik lagi," ujar Supriadi.

3. Massa 'menonton' ketimbang menolong terduga pelaku yang dikeroyok

Sembunyi di Asbes, Dua Terduga Maling Motor Dihajar Massa hingga TewasDok.IDN Times/istimewa

Suasana kampung menjadi heboh, seketika orang-orang menyemut di lokasi untuk melihat kondisi terduga pelaku yang sudah terkapar. Lebih banyak yang 'menonton', ketimbang menolong. 

Beruntung Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan yang mendapat informasi cepat tiba di lokasi. Lokasi kejadian kemudian disterilkan, polisi lalu melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi. Korban pun diarahkan untuk membuat laporan pengaduan ke markas komando. 

Polisi kemudian membawa jenazah keduanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan visum. Sedangkan barang bukti sepeda motor dan satu buah kunci letter T diduga milik terduga pelaku diamankan di mapolsek.

"Saat kita di lokasi, kondisinya sudah tergeletak usai dihakimi massa. Sekira pukul 03.00 WIB keluarga terduga pelaku datang ke kantor dan kita sudah sampaikan kondisi keduanya. Keluarga lantas kita arahkan untuk melihat mereka di rumah sakit," pungkas Supriadi.

Baca Juga: Sudah 21 Kali Beraksi, Dua Maling Motor Kawakan dan Penadah Diringkus

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya