Foto Arena KLB di Sibolangit Beredar, Temanya Demokrat Kembali ke Asal

Demokrat Sumut minta polisi bubarkan acara tersebut

Medan, IDN Times - Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang dikabarkan digelar di The Hill Hotel and Resort di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara diyakini benar terjadi. Dari informasi yang beredar KLB yang digagas kubu yang berseberangan dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut digelar selama tiga hari mulai 5 Maret hingga 7 Maret 2021.

KLB digelar tertutup bahkan sudah ada foto yang beredar di medsos soal persiapan dan arena Kongres.

1. Bertemakan "Kembali ke Asal: Demokrat yang Demokratis"

Foto Arena KLB di Sibolangit Beredar, Temanya Demokrat Kembali ke AsalKetum Partai Demokrat AHY bersama dengan jajaran Partai Demokrat lainnya berjalan bersama memasuki Kantor Fraksi Partai Demokrat (FDP) pada Kamis, 6 Agustus 2020 (Instagram.com/agusyudhoyono)

Foto itu berlatarkan sebuah tempat dengan screen besar yang menunjukkan tulisan "Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, The Hill Hotel & Resort Sibolangit, 5-7 Maret 2021."

Selain itu tulisan di atasnya juga bertemakan "Kembali ke Asal: Demokrat yang Demokratis."

Selain itu juga terlihat susunan kursi-kursi putih yang dipersiapkan oleh sejumlah pemuda. 

Baca Juga: Wacana KLB di Sibolangit, Demokrat Sumut Lapor ke Polrestabes Medan

2. Demokrat Sumut sebut KLB itu ilegal

Foto Arena KLB di Sibolangit Beredar, Temanya Demokrat Kembali ke AsalKetua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain memberikan keterangan pers usai melapor di Polrestabes Medan soal dugaan acara Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Sibolangit (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya DPD Demokrat Sumut membuat laporan Polrestabes Medan Kamis (4/3/2021) malam tadi. Mereka juga sudah mengumpulkan sejumlah bukti.

“Kami dari DPD Partai Demokrat Sumut bersama dengan para ketua DPC melaporkan kepada Polrestabes Medan, di mana kit ketahui bersama, ada KLB ilegal di hotel The Hill, Sibolangit. Di mana itu adalah wilayah hukum Polrestabes Medan,” ungkap Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain, Kamis (4/3/2021) malam.

 

3. Sejumlah tokoh elit dikabarkan akan hadir

Foto Arena KLB di Sibolangit Beredar, Temanya Demokrat Kembali ke AsalKader yang dipecat Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun (www.demokrat.id)

Beredar sejumlah nama tokoh elit Demokrat yang dipecat beberapa waktu lalu akan hadir. Seperti Marzuki Alie, Jhoni Allen Marbun, dan lainnya. Bahkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang selama ini dikaitkan dengan isu pendongkelan Demokrat juga disebutkan akan hadir.

Ketua DPC Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu mengatakan jika mereka dengan tegas menolak diduga KLB ilegal itu. Dia pun mengatakan, ternayata kepolisian juga tidak mengetahui ada acara diduga KLB Demokrat di Sibolangit.

“Ternyata dari pihak kepolisian tidak ada. Apakah itu ada acara lain juga gak ada. Artinya apa, disinyalir ini kongres yang dibungkus dengan acara lain,” ujar Burhanuddin yang meminta polisi membubarkan acara tersebut.

Baca Juga: Tak Terima Dipecat Demokrat, Marzuki Alie Ajukan Gugatan ke Pengadilan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya