Comscore Tracker

Sebenarnya Ini 5 Cara Madara Bisa Mengalahkan Naruto dan Sasuke

Tapi nasib Madara tragis dibunuh Zetsu Hitam

Kaguya Otsutsuki menjadi musuh terakhir yang harus dikalahkan Naruto dan Sasuke, di luar pertarungan duo rival itu. Padahal sebelumnya ada Uchiha Madara yang sebenarnya adalah musuh yang lebih sulit dibanding Kaguya. 

Madra sebenarnya bisa mengalahkan Naruto dan Sasuke. Tapi dia justru dibunuh Zetsu Hitam yang kemudian membangkitkan Kaguya. 

Nah, inilah analisis kekuatan Madara yang sebenarnya memungkinkan untuk mengalahkan Naruto dan Sasuke. 

1. Menyingkirkan Sasuke duluan

Sebenarnya Ini 5 Cara Madara Bisa Mengalahkan Naruto dan Sasukecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sasuke cukup menyulitkan bagi Madara, karena Sasuke bisa menghilang dan berteleportasi dengan mudah ketika menukar suatu objek dengan dirinya sendiri. Kekuatan fisik Naruto mungkin berbahaya dan dia juga bisa merasakan Limbo milik Madara, namun kecerdasan Sasuke masih jauh lebih berbahaya lagi.

Ditambah bukan hanya merasakan, Sasuke bisa melihat Limbo. Kenapa menurut saya Madara akan mengincar Sasuke terlebih dahulu? Sasuke termasuk yang menyulitkan Madara. Ketika Madara sukses menggunakan jurus Mugen Tsukuyomi, ada Sasuke yang sadar akan hal ini dan langsung menggunakan Susano'o miliknya untuk melindungi Naruto, Kakashi, dan Sakura dari cahaya Mugen Tsukuyomi.

Seandainya Sasuke tidak melakukan hal ini, bisa dipastikan anggota tim 7 lainnya akan sama seperti penduduk Bumi lain, yaitu terjebak Mugen Tsukuyomi.

Madara pun pastinya akan mengincar Sasuke duluan bila pertarungan dilanjutkan

2. Memisahkan Naruto dan Sasuke

Sebenarnya Ini 5 Cara Madara Bisa Mengalahkan Naruto dan Sasukecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Jika membunuh salah satunya terkesan sulit, bagaimana dengan memisahkan keduanya?

Cara ini pernah dilakukan oleh Kaguya, dan bisa dibilang cukup efektif. Ketika bersama, kekuatan Naruto dan Sasuke memang menyulitkan, namun ketika dipisahkan, mereka justru kesulitan melawan Kaguya, yang mungkin sama ketika lawannya adalah Madara.

Cara ini bisa menjadi salah satu jalan atau cara bagi Madara mengalahkan Naruto dan Sasuke. Memisahkannya mungkin bisa dengan berbagai cara, seperti menggunakan semua Limbo untuk membawa tubuh Naruto yang asli menjauh, sementara Madara yang asli akan menghadang Sasuke sebaik mungkin.

Jika sudah terpisah, barulah Madara bisa mengalahkan mereka satu persatu, sama seperti yang Kaguya lakukan.

Baca Juga: 7 Ranking Ninja Klan Uzumaki Terkuat, Boruto Bisa Kalahkan Naruto?

3. Madara bisa mengungguli Naruto dan Sasuke dalam segi ketahanan stamina dan regenerasi

Sebenarnya Ini 5 Cara Madara Bisa Mengalahkan Naruto dan SasukeDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Madara memiliki kemampuan regenerasi yang tidak main-main. Hal itu terjadi karena ada sel Hashirama di dalam tubuhnya, sehingga dia bisa menyembuhkan segala luka. Tentu saja bukan hanya luka fisik, namun juga stamina yang bisa dibilang sangat lama habisnya.

Di sisi lain, Naruto dan Sasuke masih manusia biasa yang bisa kelelahan, bahkan mereka sama-sama sudah bertarung panjang, mulai dari Naruto masuk ke medan perang dan melawan Obito, selain itu Sasuke juga bertarung melawan Kabuto dan baru bergabung ke medan perang.

Madara bisa mengulur waktu agar keduanya kelelahan, mungkin butuh sehari penuh pertarungan, mungkin lebih. Setelah kelelahan, barulah Madara menghabisi Naruto dan Sasuke.

4. Keunggulan Madara adalah sulit sekali dibunuh

Sebenarnya Ini 5 Cara Madara Bisa Mengalahkan Naruto dan Sasukecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Mengalahkan Madara dalam artian membunuh tubuh fisiknya itu sangat-sangat tidak mungkin. Dia memiliki kekuatan yang kurang lebih sama seperti Naruto dan Sasuke, hanya saja lebih banyak.

Cara berikutnya adalah dengan menyegelnya, sama seperti ketika Naruto dan Sasuke menyegel Kaguya di akhir-akhir serial anime dan manganya.

Nah masalahnya, Madara adalah petarung murni, sangat tidak mudah untuk Naruto dan Sasuke menyegel Madara.

Istilahnya begini, ada sebuah fakta yang mengungkapkan bahwa lebih sulit menangkap musuh kuat hidup-hidup dibandingkan membunuhnya. Ini Madara sudah susah dibunuh, akan susah disegel juga, sekalinya berhasil disegel, maka bisa-bisa Limbo yang tersegel, dan bukan Madaranya.

Dengan cara ini, berkaitan dengan poin ketiga, Madara bisa lebih berhati-hati agar dirinya tidak tersegel, lalu membuat Naruto dan Sasuke kelelahan.

5. Madara didukung persenjataan kuat pula

Sebenarnya Ini 5 Cara Madara Bisa Mengalahkan Naruto dan Sasukecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Harus diakui, Gudodama adalah teknik yang sangat hebat, dan hanya sedikit orang yang bisa menggunakan kemampuan ini, dua di antaranya adalah Naruto dan Madara.

Nah di sini, Madara menggunakan Gudodama atau bola hitam ini untuk banyak keperluan bertempurnya, seperti menjadikannya senjata atau menggunakannya untuk serangan cepat.

Untuk senjata, Madara bisa menciptakan Shakujo, dan bola-bola hitam ini juga berbahaya karena terdiri dari kombinasi kelima elemen alam, ditambah Yin dan Yang. Bola ini bisa menetralkan ninjutsu, dan juga bisa merubah targetnya menjadi debu dan hancur begitu saja.

Gudodama berguna untuk mengalahkan Sasuke, kenapa? Gudodama bisa ditanggal dengan senjutsu, dan Naruto bisa menggunakan senjutsu, sementara Sasuke tidak.

Nah, itulah sebenarnya alasan Madara harusnya bisa mengalahkan Naruto dan Sasuke. Sayangnya ending-nya tragis. Bagaimana pendapat kamu?

Baca Juga: Musuh Jadi Baik! 5 Alasan Ceramah no Jutsu Naruto Sering Berhasil

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya