Comscore Tracker

Sudah Tewas, 6 Karakter di Naruto ini Gagal Jadi Hokage 

Mereka berambisi jadi hokage tapi harus tewas

Hokage adalah gelar yang diberikan oleh desa Konoha pada seseorang yang menjadi pemimpin desa. Gelar Hokage ini pertama kali disandang oleh Hashirama Senju, menjadikan dirinya menjadi Hokage pertama dan pendiri desa.

Tugas dari seorang Hokage adalah bertanggung jawab menyelesaikan persoalan yang ada di desa, memberikan misi kepada para ninja dan tentunya melindungi desa dari segala ancaman yang ada. Tapi nih, meski memiliki deretan tanggung jawab yang besar, ada beberapa ninja di Konoha yang terinspirasi bahkan memiliki keinginan menjadi Hokage.

Seperti halnya enam karakter yang bercita-cita menjadi Hokage berikut ini, namun sayangnya belum sempat dan sudah tewas.

1. Nawaki Senju

Sudah Tewas, 6 Karakter di Naruto ini Gagal Jadi Hokage Nawaki Senju (dok. Pierrot Studio/Naruto)

Nawaki Senju adalah adik dari Tsunade yang memiliki sifat dan kepribadian yang mirip dengan Naruto. Bahkan Nawaki pun juga memiliki cita-cita yang sama dengan Naruto, yaitu menjadi Hokage suatu hari kelak.

Saat hari ulang tahunnya yang ke-12, dirinya mendapat hadiah dari Tsunade yaitu berupa kalung pemberian dari kakeknya. Tsunade berharap dengan Nawaki memakai kalung itu, akan mewujudkan impiannya.

Namun sayangnya takdir berkata lain. Nawaki tewas sehari setelah ulang tahunnya. Nawaki terkena jebakan ledakan dalam suatu pertempuran. Orochimaru yang saat itu ada bersamanya, hanya membawa pulang kalung. Karena tubuh Nawaki sudah hancur dan sulit dikenali.

2. Dan Kato

Sudah Tewas, 6 Karakter di Naruto ini Gagal Jadi Hokage Dan Kato (dok. Pierrot Studio/Naruto)

Dan Kato juga memiliki impian untuk menjadi Hokage. Kekasih dari Tsunade ini merupakan Jounin Konoha yang berharap bisa lebih melindungi desanya ketika sudah menjadi Hokage. Tsunade yang percaya pada mimpi kekasihnya itu, memberikan kalung kakeknya yang sebelumnya digunakan oleh Nawaki.Tsunade berharap, bahwa Dan Kato adalah seseorang yang akan meneruskan mimpi adiknya yang telah meninggal.

Namun nasib Dan Kato sama dengan Nawaki, dirinya tewas sebelum berhasil meraih impiannya. Dan Kato terluka parah dalam perang dunia shinobi kedua. Meski Tsunade berupaya keras menyembuhkannya, namun Dan Kato akhirinya tewas karena luka-lukannya.

Baca Juga: 5 Karakter di Naruto yang Punya Masa Kecil Terkelam

3. Uchiha Madara

Sudah Tewas, 6 Karakter di Naruto ini Gagal Jadi Hokage Uchiha Madara (dok. Pierrot Studio/Naruto)

Sebelumnya, Uchiha Madara merupakan teman sekaligus rekan dari Hashirama Senju. Namun, karena perang antar klan, keduanya pun menjadi rival. Sebenarnya kedua sempat berdama untuk kepentingan kedua klan, sayangnya Madara gak puas dan merasa iri pada Hashirama yang terpilih menjadi Hokage.

Puncaknya, keduanya pun bertarung. Dalam pertarungan itu, Madara kalah dan terluka parah. Sempat dikabarkan telah tewas, namun Madara masih bertahan di suatu tempat hingga tua dan telah berhasil menebarkan kebencian dalam diri Obito.

4. Uchiha Obito

Sudah Tewas, 6 Karakter di Naruto ini Gagal Jadi Hokage Uchiha Obito (dok. Pierrot Studio/Naruto)

Sosok yang dipengaruhi oleh Madara dengan penuh kebencian ini, sewaktu kecil pernah bermimpi menjadi Hokage. Namun, dirinya malah terjerumus oleh tipu daya, meski pada akhirnya dirinya sadar dan mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Naruto saat melawan Kaguya.

Terlahir sebagai klan Uchiha, Obito gak patah semangat berlatih dan berlatih untuk bersaing dengan Kakashi dan juga demi seseorang yang disukainya, Rin. Tapi, Kakashi selalu saja berada di level selanjutnya dari Obito, membuat Rin kagum.

Meski begitu, Obito kecil adalah sosok yang rela mengorbankan dirinya demi teman. Sewaktu perang dunia shinobi ketika melawan shinobi Iwagakure, Obito berhasil menyelamatkan Kakashi dari runtuhan batu-batu di gua.

Namun akibatnya, tubuh Obito tertimpa batu besar. Sudah gak memungkinkan untuk menyelamatkan Obito, karena sebagian tubuhnya hancur tertimpa batu. Obito yang sekarat, memberikah hadiah mata Sharingan pada Kakashi sebagai permintaan maafnya, karena dirinya gak datang dan memberikan hadiah saat Kakashi menjadi Jounin.

5. Danzo Shimura

Sudah Tewas, 6 Karakter di Naruto ini Gagal Jadi Hokage Danzo Shimura (dok. Pierrot Studio/Naruto)

Murid dari Tobirama Senju ini, adalah shinobi yang berada di balik bayang-bayang Konoha. Dirinya kecewa karena Tobirama lebih memilih Sarutobi untuk menggantikan dirinya menjadi Hokage. Danzo sebenarnya baik, namun dia melakukan berbagai cara demi kedamaian Konoha. Termasuk yang menugaskan Itachi untuk membunuh seluruh klan Uchiha demi mencegah pemberontakan.

Meski sempat mewakili pertemuan lima Kage sebagai Hokage sementara, namun Danzo belum dilantik secara resmi. Pertemuan lima Kage menjadi rusuh akibat ulah Sasuke. Sasuke mengejar dan bertarung dengan Danzo. Seharusnya Danzo sudah mati beberapa kali oleh Sasuke, namun dirinya memiliki Izanagi. Danzo pun tewas setelah meledakan dirinya sendiri.

6. Uzumaki Kushina

Sudah Tewas, 6 Karakter di Naruto ini Gagal Jadi Hokage Uzumaki Kushina (dok. Pierrot Studio/Naruto)

Siapa sangka kalau Kushina Uzumaki juga memiliki hasrat untuk menjadi Hokage sejak kecil. Namun, impian itu harus sirna ketika dirinya akan dijadikan Jinchuriki Kyubi.

Kushina pernah diculik oleh ninja Komugakure. Tapi dirinya berhasil meninggalkan jejak rambut dan Minato menyadari jejak itu dan berhasil menyelamatkan Kushina. Sejak itu keduanya pun jatuh cinta dan menikah. Bahkan, Minato menjadi Hokage.

Meski gagal menjadi Hokage, namun cita-cita Kushina terwujud lewat Minato. Tapi sayangnya keduanya pun tewas di tangah Kyubi akibat ulah dari Obito yang mengaku sebagai Uchiha Madara.

Meski gagal menjadi Hokage, seenggaknya karakter tersebut sudah berjuang demi mewujudkan impiannya meski pada akhirnya tewas sebelum menjadi Hokage.

Baca Juga: 5 Jurus Terkuat Jiraiya di Naruto, Guru Dua Hokage

Arif Rahmanto Photo Community Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya