Polda Sumut Setop Promo BTS Meal di McDonald's

Kerumunan promo BTS Meal berpotensi tularkan COVID-19

Medan, IDN Times – Polda Sumatra Utara menegaskan untuk menghentikan kegiatan promo Bangtan Boys (BTS) Meal di restoran cepat saji McDonald’s. Alasannya, promo di restoran cepat saji itu menimbulkan keramaian yang berpotensi menularkan COVID-19.

“Terkait dengan McD, kita sudah sampaikan kepada pengelola untuk  menghentikan senentara kegiatannya, karena itu mengundang keramaian, dan dari pusat juga sudah disampaikan seperti itu," ucap Panca saat berada di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (10/6/2021).

Pantauan IDN Times di beberapa gerai McD, tidak ada lagi kerumunan. Seperti di McD Marelan, tidak lagi terlihat banner-banner BTS Meal.

1. Pihak manajemen diminta menaati imbauan pemerintah

Polda Sumut Setop Promo BTS Meal di McDonald'sDriver ojol membludak di McD jalan S.M Raja Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Panca pun meminta supaya pihak manajemen McDonald’s menaati imbauan dari pemerintah. Mereka tidak ingin, promo BTS Meal itu malah menimbulkan potensi baru penularan COVID-19.

“Saya minta manajemen McD bekerjasama, untuk bagaimana menjaga pandemi Covid ini kita hindari biar tidak  berkembang di Sumut,” pungkasnya.

Baca Juga: Review Menu Spesial BTS Meal dari McDonald's yang Viral, Penasaran?

2. Antrean membludak di sejumlah gerai di Medan

Polda Sumut Setop Promo BTS Meal di McDonald'sDriver ojol membludak di McD jalan S.M Raja Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

BTS Meal diluncurkan lebih dulu di Amerika Serikat pada 26 Mei lalu. Isi BTS Meal di Indonesia sendiri sama dengan 50 negara lainnya, yakni berupa 9 McNugget, kentang ukuran medium, minuman ukuran medium, dan dua saus terbaru

Di Medan, antrean BTS Meal membludak. Para pengemudi ojek online memadati sejumlah gerai. Salah seorang Drive Ojol, Onward Denikin Siahaan mengaku kecewa karena pemesanan menu BTS Meal yang tengah booming membuatnya harus mengantre panjang.

"Di sini semua kami driver bukan hanya ditarik di sekitar sini saja. Seperti saya jarak 1,8 Km ditarik ke sini. Ada teman dari Sambu ini semua McD. Kami semua ditarik ke sini. Kalau kami batalkan, tetap ditarik lagi. Jujur, saya baru buka dasar. Kalau saya batalkan mungkin nanti baru saya dapat orderan," ujar Onward, Rabu (9/6/2021).

3. Antrean di gerai McD Jalan Sisingamangaraja dibubarkan polisi

Polda Sumut Setop Promo BTS Meal di McDonald'sDriver ojol membludak di McD jalan S.M Raja Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Pantauan IDN Times antrean BTS Meal di gerai McD Jalan Sisingamangaraja dibubarkan polisi dan pihak kecamatan. Camat Medan Kota Tengku Chairuniza mengatakan, pembubaran itu untuk mencegah COVID-19.

Kata Chairuniza, pihaknya merasa kecolongan. Lantaran tidak ada pemberitahuan ke Polsek Medan Kota dan Kecamatan Medan Kota soal terjadinya kerumunan.

"Kalau tidak bisa mengikuti langkah-langkah yang kami arahkan sehingga menimbulkan kerumunan lagi kemungkinan bisa Satgas Covid-19 Medan untuk melakukan penyegelan," katanya.

Sementara, manajer gerai McDonald's cabang Sisingamangaraja, Marthawati, enggan memberikan keterangan apa pun terkait kerumunan yang terjadi akibat menu BTS Meal. 

Baca Juga: Heboh BTS Meal, Polisi Bubarkan Kerumunan di McDonald's Medan 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya