Comscore Tracker

Udah Pernah Coba Belum? Ini 7 Oleh-Oleh Khas Medan yang Melegenda

Berkunjung ke Kota Medan, jangan sampai lupa beli oleh-oleh

Medan, IDN Times - Kota Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia. Sebagai salah satu tujuan wisata, Medan menyimpan banyak pengalaman kuliner yang dijamin bikin kamu ketagihan. 

Agar liburanmu makin komplit saat makin ke Medan, kamu wajib membawa pulang oleh-oleh khas Medan yang melegenda ini. Apa saja ya?

1. Bolu Meranti

Udah Pernah Coba Belum? Ini 7 Oleh-Oleh Khas Medan yang Melegendaomiyago.com

Jika kamu ke Medan dan bertanya oleh-oleh apa yang harus dibawa dari Medan, Bolu Meranti akan menjadi urutan pertama yang akan disarakan oleh masyarakat Medan. Benar gak sih? Selain enak bolu ini juga memilki varian rasa yang cukup lengkap mulai dari keju, strawberry, blueberry, mocha, nanas, cokelat kacang.

2. Bika Ambon Zulaikha

Udah Pernah Coba Belum? Ini 7 Oleh-Oleh Khas Medan yang Melegendauabankir.com

Salah satu makanan yang melekat dengan ciri khas Medan adalah Bika Ambon. Memiliki nama Bika Ambon karena pertama kali Bika Ambon dijual di Jalan Ambon yang ada di Medan. Dari semua toko yang menjual Bika Ambon toko yang paling populer adalah toko Bika Ambon Zulaikha.

3. Ucok Durian

Udah Pernah Coba Belum? Ini 7 Oleh-Oleh Khas Medan yang Melegendatraveltodayindonesia.com

Katanya, belum ke Medan kalau belum mampir ke Ucok Durian. Kenikmatan durian di sini sudah tidak diragukan lagi, menjadikan Ucok Durian spot yang wajib didatangi.

Jika kamu gak bisa membawa pulang durian utuh, kamu masih bisa menjadikan pancake durian yang ada di sini sebagai oleh-oleh. 

4. Teri Medan

Udah Pernah Coba Belum? Ini 7 Oleh-Oleh Khas Medan yang Melegendaomiyago.com

Kenikmatan teri Medan sudah tidak perlu diragukan lagi. Ikan teri Medan sangat enak jika di campur dengan kacang dan sambal.

Rasa asin dan pedas berpadu di dalam masakan ini. Kamu dapat membeli teri ini dalam bentuk mentah dan yang sudah diolah.

5. Kacang Sihobuk

Udah Pernah Coba Belum? Ini 7 Oleh-Oleh Khas Medan yang Melegendasahabatnesia.com

Kacang ini sebenarnya oleh-oleh asli dari daerah Tarutung, salah satu daerah di Sumatera Utara. Tapi tenang saja, kacang sihobuk sudak banyak dijual toko oleh-oleh yang ada di Medan.

Jadi, jika kamu tidak sempat berkunjung ke Tarutung kamu tetap masih bisa membeli kacang ini di Medan ya.

6. Kopi Sidikalang

Udah Pernah Coba Belum? Ini 7 Oleh-Oleh Khas Medan yang Melegendapegipegi.com

Provinsi Sumatera Utara sudah sangat terkenal dengan kopi nya yang nikmat. Salah satu penghasil kopi terbaik di daerah Sumatera Utara adalah kopi Sidikalang.

Bagi kamu pecinta kopi kamu wajib mencoba kopi ini. Kopi ini bahkan sudah terkenal di luar negeri dan kenikmatannya mampu bersaing dengan kopi asal Brazil. Kopi ini sudah banyak di jual di toko oleh-oleh Medan.

7. Manisan Jambu Aguan

Udah Pernah Coba Belum? Ini 7 Oleh-Oleh Khas Medan yang Melegendatourtoba.com

Jambu yang biasanya dipakai untuk manisan jambu di Medan adalah jambu biji. Manisan jambu dapat kamu jumpa dengan mudah di toko oleh-oleh yang ada di Medan. Namun, yang paling terkenal adalah manisan jambu Aguan ini.

Berita ini disadur dari Community Writer Ruth Cikita Kalau ke Medan, Jangan Lupa Bawa Pulang 8 Oleh-oleh Ini!

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Arifin Alamudi

Just For You