Comscore Tracker

Sayembara Pencuri Anjing di Medan, Anak Hotman Paris Beri Dukungan

Total hadiah kini Rp39 juta, Fritz Hutapea sumbang Rp5 juta

Medan, IDN Times- Belum lama ini, masyarakat Kota Medan digegerkan dengan video kasus pencurian anjing. Di dalam video itu, seorang laki-laki berbaju hitam diduga meracuni seekor anjing dan mencurinya dari dalam pagar rumah orang.

Menyoroti kasus itu, Anak pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, Fritz Hutapea ikut berpartisipasi memberikan hadiah kepada orang yang berhasil menemukan pelaku. Fritz menyumpang Rp5 juta dalam sayembara yang dibuka Animal Defender Indonesia.

"Tolong disampaikan ke korbannya saya juga tambah hadiahnya Rp5 juta untuk yang menemukan pencurinya," tulis Fritz Hutapea dalam kolom komentar yang dibagikan @jakartadoglovers.

1. Animal Defender Indonesia membuka sayembara

Sayembara Pencuri Anjing di Medan, Anak Hotman Paris Beri DukunganPixabay.com/MatanVizel

Salah satu upaya untuk menangkap pelaku, Doni Herdanu dari Animal Defender Indonesia membuka sayembara. Dalam postingan yang dibagikannya melalui akun instagram @doniherdanu, ia membuka sayembara.

"Bagi yang bisa memberikan informasi keberadaan hingga ditangkapnya terduga pelaku peracunan anjing, pencurian, penyiksaan hewan serta tindak pidana memasuki properti orang lain tanpa izin," katanya dalam keterangan tertulis.

"Nama panggilan Bemo. Lokasi terakhir terlihat di Perumnas Mandala, Medan," sambung Doni.

Baca Juga: Dibuka Open Donasi untuk Obati Kucing yang Mengidap Tumor Ganas

2. Akan memberikan imbalan berupa uang jika berhasil menemukan pelaku

Sayembara Pencuri Anjing di Medan, Anak Hotman Paris Beri DukunganFritz Hutapea dan kekasih (instagram.com/fritzhutapea)

Dalam sayembara itu, Doni menyebutkan akan memberikan imbalan berupa uang sebesar Rp39 juta, jika berhasil menemukan pelaku. Dengan catatan, hadiah akan terus bertambah dengan terbuka bagi yang ingin menyumbangkan.

"Dicari atas dugaan peracunan anjing, pencurian dan memasuki properti orang lain tanpa izin," tulisnya. 

3. Saat ini, penyumbang berjumlah 31 orang

Sayembara Pencuri Anjing di Medan, Anak Hotman Paris Beri DukunganIlustrasi anjing gagalkan pencurian. Unsplash.com/Marcus Wallis

Bagi yang mengetahui keberadaan Bemo, Doni menyertakan nomor whatsapp yang bisa dihubungi melalui 0898-9123-789, atau bisa menginformasikan pada Polsek Percut Sei Tuan, Medan. 

Ia juga mencatat dengan rincian penyumbang berjumlah 31 orang saat ini. Data tersebut berdasarkan keterangan terbaru yang ditulis Doni di keterangan sayembaranya, Senin (31/1/2023).

Baca Juga: Lapas Medan Mulai Data Narapidana untuk Partisipasi Pemilu

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya