Comscore Tracker

Kembali Beroperasi, Bioskop Dinilai Dapat Tingkatkan Imun Tubuh

Penonton wajib vaksin kedua

Medan, IDN Times - Setelah lebih dari 1 tahun bioskop tak buka, akhirnya terhitung hari ini Jumat (24/9/2021) pecinta film dapat menikmati kembali karena telah beroperasi di Kota Medan, salah satunya yaitu Plaza Millenium di Cinema XXI lantai 5.

Hal ini dikarenakan Kota Medan termasuk dalam PPKM Level 3 artinya bioskop boleh beroperasi. Untuk show pertama dan paling utama dikatakannya adalah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang telah diatur oleh aturan PPKM.

"Hari ini tanggal 24 September, Milenium XXI sudah mulai beroperasi mulai pukul 12:00 WIB," jelas Marketing Manager Plaza Millenium ICT Medan, Machruzar.

1. Syaratnya kapasitas 50 orang dan anak dibawah 12 tahun tak boleh nonton serta pengunjung telah vaksin dua kali

Kembali Beroperasi, Bioskop Dinilai Dapat Tingkatkan Imun TubuhSuasana Cinema XXI di Plaza Millenium Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Adapun syarat tersebut yakni maksimal kapasitas 50 orang, anak dibawah 12 tahun tidak boleh nonton, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, juga tidak boleh makan minum dan khusus buat yang nonton harus diwajibkan untuk vaksin 2 kali atau yang berwarna hijau. Artinya, kalau hanya vaksin sekali tak diperkenankan masuk.

"Kita menggunakan channel sosial media baik itu Instagram, Facebook juga kita sampaikan melalui WhatsApp Group teman-teman semua. Warga Medan yang sudah rindu nonton, sudah lama menunggu hingga 2 tahun ini saatnya kesempatan untuk bisa nonton kembali tapi dengan catatan mengikuti prokes," tambahnya.

Baca Juga: Kisah Saparuddin, Kepsek yang Ingin Ciptakan Generasi Berakhlak

2. Biskop dinilai dapat tingkatkan imun tubuh

Kembali Beroperasi, Bioskop Dinilai Dapat Tingkatkan Imun TubuhSuasana Cinema XXI di Plaza Millenium Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebagai bentuk penerapan prokes dalam PPKM Level 3, pihak Bioskop telah melakukan persiapan seperti adanya seat distancing.

"Kita juga nyiapin hand sanitizer, cuci tangan sebelum masuk dan tadi ada scan barcode. Sejauh ini pelaksanaan sudah cukup bagus," ucapnya.

Diharapkan ada kelonggaran dalam peraturan dibioskop seperti vaksinasi, terkhusus anak-anak.

Menurutnya, bioskop menjadi salah satu penambah imun bagi masyarakat. Untuk kafe tak diperbolehkan beroperasi karena telah menjadi ketentuan makan dan minum.

"Kan gak boleh buka masker. Karena yang dihindari kan buka masker," ujarnya.

3. Masyarakat diharapkan tak khawatir karena telah terapkan prokes

Kembali Beroperasi, Bioskop Dinilai Dapat Tingkatkan Imun TubuhSuasana Cinema XXI di Plaza Millenium Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Masyarakat diharapkan untuk tak khawatir masuk dalam mal maupun bioskop, karena prokesnya telah berjalan.

"Kota kan juga membantu ekonomi juga nih. Para pekerja dan teman usaha di bioskop hampir 2 tahun injure income. Ini saatnya bangkit kembali. Kalau ini bangkit, menambah lapangan pekerjaan lagi, kontribusi pajak juga kembali ke pemerintah dan masyarakat lagi. Itu yang sebenarnya kita harapkan kan," tutupnya.

Baca Juga: Kasus Pencabulan Anak, Oknum Kepsek Divonis Bebas di PN Sibolga

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya