Ini Persiapan Graha Bunda Maria Annai Velangkanni Medan Sambut Natal

Diperkiraan 400-an jemaat akan beribadah

Medan, IDN Times - Jelang perayaan Natal, salah satu rumah ibadah di Medan, Graha Bunda Maria Annai Velangkanni mempersiapkan segala keperluan para jemaat. Rumah ibadah yang berlokasi di Jalan Sakura Indah, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan itu merupakan salah satu rumah ibadah yang ramai saat perayaan natal.

Apalagi gereja Katolik itu bergaya India- Mughal yang terlihat tak seperti tampilan gereja pada umumnya.

1. Persiapan untuk kebersihan lingkungan diadakan secara bergotong royong

Ini Persiapan Graha Bunda Maria Annai Velangkanni Medan Sambut NatalSuasana di Graha Bunda Maria Annai Velangkanni (IDN Times/Indah Permata Sari)

Pengurus Graha Bunda Maria Annai Velangkanni, Suster Angelina mengatakan menjelang Natal, gereja di sini tengah mempersiapkan liturgi atau ibadat demi kelancarannya.

“Kemudian tentang kebersihan lingkungan yang hari ini kita mengadakan secara bergotong royong. Namun, belum sesempurna mungkin,” jelasnya.

Selain itu, di gereja ini juga sudah mempersiapkan ataupun rampung untuk gua Natal di tiga titik sekitaran Graha Bunda Maria Annai Velangkanni.

Baca Juga: H-3 Natal, Pernak Pernik Toko Acai Medan Kebanjiran Orderan

2. Akan ada pengecekan tas sebelum masuk beribadah

Ini Persiapan Graha Bunda Maria Annai Velangkanni Medan Sambut NatalSuasana di Graha Bunda Maria Annai Velangkanni (IDN Times/Indah Permata Sari)

Angelina juga mengimbau kepada para jemaat yang ingin beribadah di lokasi nantinya, akan diperketat seperti pengecekan tas sesuai dengan aturan serta pintu masuk berlaku hanya dilakukan satu gerbang serta wajib memakai masker. Untuk jemaat diperkirakan sekitar 400 orang yang akan beribadah di lokasi Graha Bunda Maria Annai Velangkanni.

“Jumlah jemaat memang bisa ditampung di sini sekitar 800-an oraang, tapi kita perhitungkan 400-an, karena ini bukan merupakan suatu gereja parokki. Tapi, ini khusus tempat ziarah dan untuk tempat berdoa. Jadi, yang datang ke sini bukan tertentu tapi bisa umum,” katanya.

Nantinya, perayaan Natal di rumah ibadah ini akan dimulai pukul 10.00 WIB pada Minggu (25/12/2022).

“Tutup Velangkanni ini kita mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB agar staf bisa menikmati Natal,” jelasnya.

3. Diharapkan umat yang hadir nantinya akan tertib

Ini Persiapan Graha Bunda Maria Annai Velangkanni Medan Sambut NatalPengurus Graha Bunda Maria Annai Velangkanni, Suster Angelina (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menurutnya, yang perlu menjadi catatan khusus dalam perayaan Natal tahun ini diharapkan umat yang datang benar-benar dan sungguh mengalami kebahagiaan dengan tema "Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain".

“Tahun ini adalah tahun keluarga,”ucapnya.

Dirinya juga memberi pesan agar tetap menjaga ketertiban, agar dapat sungguh-sungguh merasakan kebahagiaan Natal.

Baca Juga: Jelang Nataru, Pasokan Ikan di Sumut Berkurang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya