Hasil Real Count Internal, Akhyar-Salman Klaim Unggul di 220 TPS

Tim AMAN: Terlalu dini untuk klaim kemenangan

Medan, IDN Times - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 01 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mengklaim keunggulan real count, Rabu (9/12/2020) sore. Dari hasil real count internal sementara, mereka unggul di 220 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Medan 2020.

Ketua pemenangan tim Paslon nomor urut 1, Ibrahim Tarigan saat ini sudah lebih dari 400 TPS yang masuk datanya.

"Kita sekarang ini ada 10 persen sudah terhitung. Ada 400 sekian kita unggul di 220 TPS," jelas Ibrahim di Posko pemenangan, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (9/12/2020).

Memang diakui Ibrahim, ada perbedaan data dari hasil quick count di sejumlah lembaga survei. Di mana menunjukkan keunggulan rivalnya Bobby Nasution-Aulia Rachman. 

Namun menurutnya terlalu dini mengklaim kemenangan. Apalagi ada 3 ribu lebih TPS yang ada di kota Medan. 

"Kita lihat quick count dengan real count itu berbeda. Kita sebetulnya menginginkan hasil yang realita bertahap bertahap. Tapi, ini hasilnya tidak sesuai real count dengan quick count. Kita lagi hitung terus, kita akan sampaikan nanti hasilnya apakah setelah maghrib, biar semuanya masyarakat kota Medan tahu siapa yang terpilih menjadi walikota," jelas Ibrahim. 

"Tapi kita masih menunggu 3 ribu lebih TPS lagi, karena seluruh total TPS ada 4.303. Makanya terlampau dini sudah menyampaikan kondisi yang ada. Tetapi tidak apa, itulah dinamika pilkada kita ini," tambahnya.

Pihaknya sendiri masih optimis bisa memenangkan Pilkada Medan 2020 ini. Apalagi mereka unggul telak di sejumlah TPS. Termasuk TPS 01 tempat Aulia Rachman mencoblos. Sementara di TPS tempat Akhyar dan Salman mencoblos mereka meraih kemenangan dengan selisih di atas 150 suara.

"Kita optimis (menang). Malah dari laporan- laporan kita unggul jauh kali gitu. Data - data yang masuk sama kita dan rekan - rekan juga tahu melalui pesan WA banyak yang lelet ini. Mungkin ada hal - hal yang mengganggu kondisi kita, itulah realita kita saat ini," ujar Ibrahim.

Namun begitupun jika nanti hasilnya berbeda dengan yang diharapkan mereka siap untuk menerimanya. "Kita siap menang siap kalah. Kita bermental juara," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Akhyar-Salman Unggul di Kandang Aulia Rachman

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya