Comscore Tracker

Rumah Wartawan Binjai Dibakar, Polisi Kumpulkan Bukti

Tim labfor Polda Sumut turun tangan

Binjai, IDN Times - Polres Binjai mengaku serius menangani dalam mengungkap kasus pembakara rumah Syabarsyah alias ucok Gondrong. Dalam peristiwa itu, kediaman korban di Jalan Bantara Raya, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, diduga dilempar bom molotov oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

"Laporan sudah kita terima. Kita serius dalam menangani kasus ini guna mrngungkap dan mengamankan siapa pelaku," kata Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK melalui Kassubag Humas AKP Siswanto Ginting, Minggu (13/06/2021) sore.

Baca Juga: Wartawan Binjai Jadi Sasaran Teror, Rumah Dilempar Bom Molotov

1. Tim Labfor Polda Sumut dan unit jatanras turun ke lokasi

Rumah Wartawan Binjai Dibakar, Polisi Kumpulkan BuktiSejumlah benda yang terbakar akibat bom molotov yang membakar rumah wartawan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dalam mengungkap siapa pelaku teror yang nyaris menghanguskan kediaman korban, Siswanto mengaku, tim Laboratorium dan Forensik (Ladfor), dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), langsung diturunkan guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Bersama dengan anggota Unit Tindak Pidana Umum (Tipidum) Polres Binjai. Tim Labfor, yang dipimpin oleh AKBP Roy, sudah bekerja cepat melakukan olah tempat kejadian perkara untuk penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

2. Sebagian barang rumah tangga korban hangus dilalap api

Rumah Wartawan Binjai Dibakar, Polisi Kumpulkan BuktiPolisi yang turun ke lokasi guna melakukan penyelidikan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dalam olah tempat kejadian awal dan keterangan para korban, dipaparkan dia, sekitar pukul 23.00 WIB, korban sedang menonton televisi. Selang beberapa menit menonton, korban melihat ada kepulan asap dari plafon ruangan tamu. Dia juga melihat api sudah membumbung tinggi membakar gorden ruangan tamu rumahnya.

"Spontan saat itu korban berteriak dan berusaha meminta tolong tetangga untuk memadamkan api yang sudah membakar sebagian pintu depan rumah dan kusen jendela," jelas Siswanto.

3. Polisi sita beberapa barang bukti dan memintai keterangan saksi

Rumah Wartawan Binjai Dibakar, Polisi Kumpulkan BuktiPolisi yang turun guna melakukan penyelidikan terhadap rumah wartawan yang dibakar (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Berkat bantuan warga sekitar, tambah Siswanto, api berhasil dipadamkan dengan cara menyiramkan air ditempat yg terbakar. Setelah itu, korban langsung membuat laporan ke Polres Binjai.

"Dari lokasi kejadian, kita telah menyita beberapa barang bukti dan memintai keterangan beberapa saksi termaksud korban," sebut Siswanto.

AKP Siswanto Ginting menambahkan, akan terus menindaklanjuti laporan korban dan terus berupaya melakukan penyelidikan.

"Mohon doa rekan-rekan agar pelaku dapat segera kita amankan. Sejauh ini, anggota sudah terus melakukan penyelidikan lebih lanuut," tegas Siswanto.

Baca Juga: Cerita Kevin, Jual Akun Game Genshin Impact Untuk Bayar Kost

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya