TTL 1, Ajang Pengembangan Kompetensi Mekanik Menjadi yang Terbaik

Upaya Honda melahirkan garda terdepan terbaik di AHASS

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menghadirkan inovasi pelatihan para mekanik bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Sumut bertajuk “Technical Training Level Satu (TTL 1)“. Acara ini berlangsung di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan selama sepekan.

Pada pelatihan yang dilakukan di bawah bimbingan para instruktur technical training terlatih Honda, tercatat puluhan mekanik yang berasal dari berbagai daerah seperti Medan, Sibolga, Siborong-borong, Pangkalan Berandan, Perdagangan, Tebing Tinggi, Kisaran, Panguruan, Serbelawan, dan Buntu Pane ini dibekali dengan sejumlah materi yang terdiri dari 5 modul pembelajaran yang diberikan.

1. Ada lima materi dasar yang diberikan

TTL 1, Ajang Pengembangan Kompetensi Mekanik Menjadi yang TerbaikHonda memberikan pelatihan untuk para mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) bertajuk “Technical Training Level Satu (TTL 1)”. (Dok. Indako)

Pada materi pertama, tentang General atau yang berkaitan dengan peralatan/alat ukur di bengkel resmi AHASS. Kedua, materi Engine atau pengetahuan mesin, sedangkan yang ketiga, Fuel System atau pengetahuan sistim bahan bakar.

Materi yang keempat yaitu terkait materi Electrical atau pengetahuan kelistrikan sepeda motor), dan yang kelima materi terkait Frame atau pengetahuan rangka sepeda motor.

2. Meningkatkan skill dan mengasah kemampuan

TTL 1, Ajang Pengembangan Kompetensi Mekanik Menjadi yang TerbaikTechnical Training Level Satu (TTL 1) (Dok. IDN Times)

Susanto mekanik asal CV Panca Prima Abadi Kisaran mengatakan bahwa sebagai garda terdepan Honda yang bertugas memberikan layanan servis terbaik kepada seluruh pengguna motor Honda.

Pelatihan ini tentunya sangat bermanfaat dalam meningkatkan skill, mengasah kemampuan, dan memperkuat pengetahuan para mekanik Honda di wilayah Sumatera Utara.

Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa setiap mekanik di AHASS memiliki kewajiban untuk mengikuti pelatihan mekanik mulai level 1 sampai 3. Bertujuanmeningkatkan kompetensi teknik pada mekanik Honda, seperti halnya keahlian dalam menganalisa serta mengatasi setiap touble pada motor, pengetahuan dalam penggunaan tools, dan memberikan pemahaman terkait standarisasi pelayanan servis yang dilakukan di AHASS.

3. Upaya Honda melahirkan garda terdepan terbaik di bengkel resmi AHASS

TTL 1, Ajang Pengembangan Kompetensi Mekanik Menjadi yang TerbaikTechnical Training Level Satu (TTL 1) (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa pelatihan mekanik menjadi salah satu upaya Honda dalam melahirkan para garda terdepan terbaik di bengkel resmi AHASS.

Pihaknya selalu berupaya menghadirkan senyum konsumen melalui kualitas layanan servis terbaik dari para mekanik terbaik yang tentunya akan berkontribusi mendukung performa motor kesayangan agar selalu prima untuk #cari_aman di jalan menuju lalu lIntas Sumatera Utara yang lebih baik.

Baca Juga: Nasib Pelatih PSMS Ridwan Saragih Ditentukan Usai Laga Lawan PSDS

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya