Comscore Tracker

Siang Bolong, Rp400 Juta Raib di Depan Supermarket Irian Medan

Pelaku diperkirakan 2 orang naik sepeda motor

Medan, IDN Times - Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp400 juta dari Irian Supermarket di Jalan Bahagia Nomor 3, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, Kamis (1/8) siang.

Informasi yang diperoleh di lapangan, peristiwa perampokan itu terjadi sekira pukul 12.15 WIB.

Siang itu, dari dalam supermarket, petugas dari Vendor Abacus membawa tas berisi uang dan hendak dibawa masuk ke mobil vendor warna hitam BK 1005 SKV yang sudah menunggu di halaman supermarket.

"Pelaku merampas tas berisi uang pada saat saya mau mengamankannya ke dalam brankas yang ada di mobil," ucap pegawai Abacus, Adin yang mengenakan pakaian safari warna hitam di lokasi kejadian.

1. Uang ratusan juta itu merupakan setoran pihak supermarket yang akan dibawa ke bank

Siang Bolong, Rp400 Juta Raib di Depan Supermarket Irian MedanIDN Times/Fadli Syahputra

Adin mengatakan bahwa mereka saat itu baru selesai menerima uang setoran dari pihak supermarket yang nantinya akan disetor ke bank.

"Kami baru melakukan pick up uang. Jadi, pas melihat rekaman CCTV kami memang sudah diikuti. Dan sepertinya sudah direncanakan dengan matang," ucap Adin.

Baca Juga: Keliling Danau Toba, 9 Potret Romantisnya Presiden Jokowi & Ibu Negara

2. Pelaku perampokan diduga dua orang

Siang Bolong, Rp400 Juta Raib di Depan Supermarket Irian Medan(Ilustrasi) IDN Times/Rochmanudin

Masih dikatakan Adin, pelaku rampok yang merampas tas berisi uang itu diduga berjumlah dua orang. Para pelaku mengikuti mereka dengan mengendarai sepeda motor.

Pada saat merampas uang, pelaku yang belum diketahui identitasnya tidak ada menodongkan senjata. Namun Adin tidak berani menjelaskan berapa jumlah uang yang diraib digasak para pelaku.

"Maaf ya, kalau isinya saya tidak bisa bilang," jelas Adin.

3. Pihak vendor setiap hari mengambil uang setoran dari supermarket

Siang Bolong, Rp400 Juta Raib di Depan Supermarket Irian MedanIDN Times/Fadli Syahputra

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani ketika diwawancarai wartawan di lokasi membenarkan kejadian perampokan di Irian Supermarket tersebut. Revi juga menyebut bahwa pelaku ada dua orang.

"Benar, mereka Vendor Abacus Bank BCA yang setiap hari melakukan pengambilan uang di Irian Supermarket, ini," kata Revi.

4. Jumlah uang yang dirampok sekitar Rp 400 juta

Siang Bolong, Rp400 Juta Raib di Depan Supermarket Irian MedanIDN Times/Fadli Syahputra

Ketika ditanyai apakah ada dugaan pelaku adalah mantan karyawan vendor sendiri, Revi mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. Pelaku beraksi tidak ada memakai senjata apa pun, mereka hanya memanfaatkan kelalaian petugas vendor.

"Ini masih kita lakukan penyelidikan. Uang yang dirampok ditaksir mencapai Rp 400 juta. Hasil cek TKP, saat kejadian ada tiga petugas yang berjaga, sementara yang mengambil uang ke dalam hanya satu satu orang," pungkas Revi.

Baca Juga: Warkop Elisabeth Medan Digusur Satpol PP, Pedagang Pingsan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya