Pemkab Tapteng Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Desa-desa

Menelan biaya sekitar Rp11 miliar

Tapanuli Tengah, IDN Times - Beberapa kondisi yang mengalami kerusakan nampaknya sudah mulai diperbaiki oleh pemerintah Tapteng.

Perbaikan infrastuktur jalan ini merupakan salah satu wujud nyata program pembangunan oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Perbaikan jalan yang dilakukan oleh pemkab Tapteng ini salah satunya di Simpang lll Sigodung, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

1. Puluhan tahun warga menikmati jalan rusak

Pemkab Tapteng Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Desa-desaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Jalan yang diketahui mengalami kerusakan selama puluhan tahun ini pun akan mulus untuk dinikmati pengguna jalan dan warga sekitar.

Salah satu warga menyebut, sebelum diperbaiki, tidak sedikit warga mengeluh dan kesulitan dengan kondisi jalan yang rusak dan berbatu. Akibatnya, warga mengaku sulit untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

"Sudah selama 15 tahun lebih kami menikmati jalan rusak. Dengan perbaikan jalan ini, kami masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani," kata oppung Meha, Minggu (28/4).

Baca Juga: Willy Silitonga, Caleg Termuda yang Taklukkan Ketua PDIP Tapteng

2. Perbaikan dilakukan untuk dua desa sepanjang 6,2 kilometer

Pemkab Tapteng Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Desa-desaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Dikatakannya, saat ini pemerintah Tapteng sedang melakukan pembangunan jalan sepanjang 6,2 Km untuk 2 desa di Kecamatan Sirandorung, yakni Desa Muara Ore, dan Desa Mas Nauli.

"Sekarang jalan yang sudah di Hotmix dan lebar, akan mempermudah kami untuk pergi ke ladang ataupun mengangkut hasil kebun," katanya.

3. Masih ada jalan rusak sepanjang 2,5 kilometer

Pemkab Tapteng Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Desa-desaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Dia pun berharap, agar pembangunan yang berjalan saat ini secepatnya dikerjakan agar bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Saat ini, daerah kami SP 1, 2 dan 3 akan mulus untuk kami lalui. Tapi masih ada sepanjang 2,5 Km lagi menuju simpang Sigodung dan Paranginan mengalami kerusakan, semoga pemerintah juga akan memperbaikinya," harapnya.

4. Menelan biaya Rp11 miliar

Pemkab Tapteng Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Desa-desaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Perwakilan pelaksana PT Mahardika Permata Mandiri, Togi Siahaan mengaku, peningkatan jalan ruas simpang III Sigodung ini menelan biaya sebesar 11.923.010.000 yang bersumber dari DAK Tahun 2019.

"Lama pengerjaan nya 240 hari kerja kalender. Dan kami akan memanfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

5. Pengerjaannya ditargetkan 80 persen selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri

Pemkab Tapteng Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Desa-desaIDN Times/Hendra Simajuntak

Untuk pengerjaannya, Togi mengaku akan menargetkan pengerjaannya selesai hingga 80 persen sebelum hari raya Idul Fitri tiba.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar hasilnya bagus digunakan masyarakat sebelum hari raya Idul Fitri," jelasnya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Geram Ada ‘Pengaturan Skor’ Pileg 2019 di Tapteng 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya