Comscore Tracker

Ahok Akan Nikah Lagi, Begini Reaksi Fifi Lety

Djarot dan Prasetyo jadi saksi

Jakarta, IDN Times -Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dikabarkan akan menikah usai keluar penjara 24 Januari 2019.

Adik Ahok yang sekaligus pernah menjadi kuasa hukumnya, Fifi Lety Tjahaja Purnama, mengaku baru tahu ada rencana kakaknya akan menikah lagi pada (15/2).

Ia pun membantah akan ada acara di keluarganya pada tanggal tersebut. 

"Terus terang aneh juga, kok kita keluarga enggak tahu ya ada acara kawinan tanggal 15 /2? Kalau ada acara di keluarga kami pada (15/2), seharusnya kami sebagai keluarga kan tahu ya," kata Fifi melalui akun media sosialnya pada Sabtu (18/1). 

Konfirmasi serupa juga disampaikan oleh calon anggota DPR yang dulu adalah staf mantan Bupati Bangka Belitung itu, Ima Mahdiah. 

"Kita kasih BTP kesempatan untuk berlibur dulu dengan keluarganya setelah bebas," kata Ima di akun media sosialnya pada Sabtu (19/1). 

Lalu, apa klarifikasi lainnya yang disampaikan oleh Fiti dan Ima?

1. Adik membantah Ahok akan menggelar pesta pernikahan

Ahok Akan Nikah Lagi, Begini Reaksi Fifi LetyIDN Times/Helmi Shemi

Di dalam akun media sosialnya, Fifi membantah ada rencana pernikahan dari kakaknya, Ahok, dengan perempuan lain usai bercerai deari Veronica Tan pada 4 April 2018. Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi membenarkan Ahok berencana menikah pada 15 Februari 2019.

Bahkan, menurut klaim Edi, ia dan politisi PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat sudah diminta untuk menjadi saksi nikahnya. 

Tapi, hal itu dibantah oleh Fifi. Bahkan, ia meminta publik dan media untuk mengklarifikasi langsung ke Prasetyo dari mana dapat informasi Ahok akan menikah pada 15 Februari mendatang. 

"Di keluarga kami kalau ada kegiatan apa pun pada tanggal 15 Februari, harusnya kami keluarga tahu ya? Jadi, silakan tanya ke Pak Prass saja mengapa bisa begitu," ujar Fifi pagi ini. 

Selama ini, santer terdengar perempuan yang akan dnikahi oleh Ahok adalah mantan ajudan Veronica Tan, Bripda Puput Nastiti Devi. Tapi, tidak ada konfirmasi dari pihak keluarga Ahok soal pernikahan itu. 

Baca Juga: Usai Keluar Penjara, Ahok Berencana Menikah Lagi Pada 15 Februari 2019

2. Fifi membantah Ahok akan menjadi mualaf

Ahok Akan Nikah Lagi, Begini Reaksi Fifi LetyInstagram.com/@yennywahid

Lantaran ramai diberitakan soal rencana pernikahan Ahok, rupanya sempat beredar informasi Ahok akan pindah ke agama Islam. Namun, hal itu dibantah tegas oleh Fifi. 

"Demikian juga soal #Ahok pindah agama. Kami tegaskan tidak ada itu," kata Fifi. 

3. Ahok disebut akan menikah pada 15 Februari 2019

Ahok Akan Nikah Lagi, Begini Reaksi Fifi Lety(Ilustrasi menikah) IDN Times/Sukma Shakti

Informasi soal Ahok yang akan menikah lagi disampaikan oleh Prasetyo pada media Jumat kemarin. Ia bahkan, turut menyebut sudah diundang Ahok dalam upacara pernikahannya kelak. 

"Karena dia berpikiran tanggal 15 Februari, dia akan melangsungkan pernikahan dengan calonnya," ujar Prasetyo di Jakarta pada Jumat (18/1)

Menurut Prasetyo, acara pernikahan Ahok nantinya akan dibuat privat dan tertutup. Oleh sebab itu, yang diundang hanya keluarga dan sahabat dekat. 

"Kebetulan saya dan Pak Djarot (Saiful Hidayat) yang menjadi saksi," tuturnya ketika dikonfirmasi malam ini. 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya