[BREAKING] Ledakan Gas, 2 Korban Tewas Anak-anak, 8 Luka

Sepasang suami istri luka berat

MEDAN, IDN Times- Ledakan hebat yang terjadi di rumah toko (ruko) berlantai tiga di Jalan Kruing, Medan, Sumatera Utara mengakibatkan empat ruko rusak parah, Kamis (11/4) sekira pukul 18.30 WIB. Terbaru, sudah 10 orang menjadi korban dan dua dinyatakan meninggal dunia. 

Informasi yang dihimpun IDN Times di lokasi, dua korban masih anak-anak dikabarkan meninggal dunia dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit.

"Korban yang delapan orang dewasa dan sudah dibawa ke rumah sakit Royal Prima dan Advent. Sedangkan yang anak-anak berumur 10 dan 2 tahun dibawa ke rumah Sakit Royal Prima Medan," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto di lokasi kejadian.

Dadang menjelaskan, sampai saat ini pihaknya bekerjasama dengan Labfor Polri Cabang Medan, Brimob, Basarnas dan Pemadam Kebakaran, untuk memastikan korban lain di lokasi. Dari hasil pengecekan dengan menggunakan alat detektor dari petugas PGN yang mengetahui bidang gas, alat detektor ini menunjukkan di lingkungan sekitar sini masih ada gas. 

"Memang penyebab utama ledakannya nanti kita tunggu hasil dari Tim Labfor. Tapi dari detektor yang digunakan itu menunjukkan bahwa di lingkungan sekitar sini masih ada gas," ungkap Dadang.

Sementara itu dari delapan korban, dua di antaranya sepasang suami istri yang mengalami luka bakar berat.

"Untuk korban yang delapan orang itu, ada pasangan suami istri inisial R dan E mengalami luka bakar berat. Suami istri ini menempati ruko yang informasinya menjual sate kerang," ujar Dadang mengakhiri wawancara bersama IDN Times di lokasi.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan Tabung Gas di Jalan Kruing Medan, 2 Orang Tewas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya