1.339 Tenaga Medis dan Staf RS Columbia Asia di 3 Kota Divaksinasi

RS Columbia Asia imbau masyarakat tidak takut divaksinasi

Medan, IDN Times - Rumah Sakit Columbia Asia mendukung program vaksinasi segera dilakukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini target penerima vaksin bukan hanya tenaga kesehatan dan rekan yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan, namun pelayan publik serta lansia juga ditunjuk sebagai penerima vaksin.

Sebagai fasilitas kesehatan yang ditunjuk pemerintah merawat pasien COVID-19, RS Columbia Asia Indonesia pun menggelar vaksinasi untuk seluruh  tenaga kesehatan dan staf rumah sakit, sebagai bagian dari garda depan bagi penanganan COVID-19.

1. Vaksinasi memberi rasa aman untuk beraktivitas, terutama di rumah sakit

1.339 Tenaga Medis dan Staf RS Columbia Asia di 3 Kota DivaksinasiIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

CEO RS Columbia Asiam Naveen Kumaar Mantha mengatakan, program vaksinasi sangat
berpengaruh dalam melindungi para tenaga medis dan staf yang memiliki tugas sebagai garda depan.

"Vaksin menjadi salah satu cara dalam memberikan keamanan beraktifitas di masa pandemik ini, karena dapat melindungi bukan hanya diri sendiri, namun juga keluarga dan lingkungan sekitar. Vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan staf telah dilakukan di tiga unit rumah sakit yaitu Medan, Semarang dan Pulomas," katanya.

2. Sudah 1.339 tenaga kesehatan dan staf RS Columbia divaksinasi

1.339 Tenaga Medis dan Staf RS Columbia Asia di 3 Kota DivaksinasiRS Columbia Asia Medan (Columbiaasia.com)

Sebanyak lebih dari 1.339 tenaga kesehatan dan staf di tiga rumah sakit Medan, Semarang dan Jakarta sudah ikut divaksinasi. Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti memakai masker dan menjaga jarak antar peserta vaksin.

Naveen mengimbau tenaga medis, staf rumah sakit dan masyarakat  tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan maksimal guna mencegah adanya penularan baru. "COVID-19 dapat segera diatasi asalkan seluruh masyarakat Indonesia dapat mematuhi peraturan yang sudah dibentuk sedemikian rupa," tambahnya.

3. Vaksinasi cara aman melatih tubuh mengenal dan melawan virus COVID-19

1.339 Tenaga Medis dan Staf RS Columbia Asia di 3 Kota DivaksinasiIlustrasi vaksinasi (IDN Times/Herka Yanis).

Sementara itu Country Operations Manager RS Columbia Asia Indonesia, Deasy Mochtar mengatakan, vaksinasi dilakukan guna menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan pasien di RS Columbia Asia Indonesia yang memiliki misi We Have a Passion for Making People Better.

"Masyarakat wajib memahami fungsi dari program vaksin ini yaitu sebagai cara aman melatih tubuh untuk mengenal dan melawan virus COVID-19 dengan sistem kekebalan tubuh sehingga rantai penularan dapat diputus dan pandemi lebih cepat teratasi, tak kenal maka tak kebal," pungkasnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya