Comscore Tracker

Keseruan Festival UPH Medan Sambut Maba dan Alumni, Ada Beasiswa!

Selain itu ada program pertukaran pelajar ke Korea

Medan, IDN Times - UPH Medan menggelar festival dengan berbagai keseruan sebagai ajang penyambutan lebih dari 300 Mahasiswa Baru (MaBa) di tahun akademik 2022/2023, yang merupakan agenda tahunan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kampus UPH di Indonesia.

Tahun ini menjadi tahun pertama kalinya dalam kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang dilaksanakan secara luring (onsite), setelah pandemik COVID-19 melanda berbagai negara di dunia sejak dua tahun terakhir. Kegiatan UPH Festival 2022 ini berlangsung selama 3 hari, dimulai Kamis (25/8/2022) hingga Sabtu (27/8/2022).

Lewat ajang ini, UPH membagikan semangat "Change Minds and Hearts" kepada para mahasiwa baru agar dapat tumbuh secara holistik dalam pemikiran, motivasi, dan tindakan.

Adapun rangkaian kegiatan dari UPH Festival Kampus Medan 2022 pada Kamis (25/8/2022) yaitu, "Welcoming New Students and Campus Exploration" yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2022 dan UPH Open House yang dihadiri oleh ratusan siswa- siswi SMA dan para guru yang ada di kota Medan dan sekitarnya. Kegiatan dalam acara UPH Open House ini seperti Pastry dan Confectionary Workshop, Trivia Quiz, Interactive Games dan kegiatan menarik lainnya.

Selain itu, ada pula kegiatan Pedagogy Talk show & Discussion-High School Educators Gathering untuk para guru SMA yang hadir dalam acara UPH Open House tersebut.

Selanjutnya hari kedua, pada Jumat (26/8/2022), UPH Medan mengadakan acara Distinguished Guest Speakers secara daring untuk mahasiswa baru dengan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate serta Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi sebagai narasumber, dan dilangsungkan pula acara Alumni Homecoming, Corporate and Media Gathering dengan tema “Life-long Learning”.

Acara ini berlangsung di UPH Medan Lippo Plaza Campus dan dihadiri oleh alumni UPH Medan, para corporate partners dan media partners UPH Kampus Medan.

1. Tingkatkan hubungan kekeluargaan antara alumni dengan UPH Kampus Medan

Keseruan Festival UPH Medan Sambut Maba dan Alumni, Ada Beasiswa!UPH gelar Festival sambut mahasiswa baru (IDN Times/Indah Permata Sari)

Direktur Eksekutif UPH Kampus Medan, Arifin Fu menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antara alumni dengan UPH Kampus Medan sebagai almamaternya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun, dan menjalin silahturahmi dengan para corporate partners dan media partners UPH,” jelasnya.

UPH Kampus Medan memiliki 300-an mahasiswa, dan untuk tiga kampus di indonesia yakni Tangerang, Surabaya dan Medan berkisar 3.000-an mahasiswa.

Sejak tahun 2018 UPH sudah konsolidasi menjadi satu kampus di Medan, Tangerang dan Surabaya. Artinya, meskipun 3 kampus dengan wilayaj berbeda tetap satu almamater.

Untuk program studi yang paling diminati di UPH yaitu ada manajemen dengan konsentrasi perhotelan, akuntasi, hukum, sistem informasi dan informatika.

Baca Juga: UPH Festival 2022: Sambut Maba & Hadirkan 3 Menteri Sekaligus!

2. Puncak dan penutupnya UPH gelar Scholarship Awards Ceremony & Festival Closing Celebration

Keseruan Festival UPH Medan Sambut Maba dan Alumni, Ada Beasiswa!UPH gelar Festival sambut mahasiswa baru (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebagai puncak dan penutup kegiatan UPH Festival 2022, pada Sabtu (27/8/2022), UPH Medan menambah keseruan dengan mengadakan Scholarship Awards Ceremony & Festival Closing Celebration.

Acara ini akan berlangsung di Grand Ballroom Aryaduta Hotel Medan. Hadir dalam acara ini, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Dr. Anwar Usman, Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, yang diwakili oleh Arifin Fu, selaku Direktur Eksekutif UPH Kampus Medan beserta segenap civitas akademika UPH Kampus Medan, mahasiswa baru beserta orang tuanya, para kepala sekolah dan guru SMA, serta tamu undangan lainnya.

3. Ada pemberian beasiswa kepada putra putri bangsa berprestasi untuk lanjutkan studi di UPH

Keseruan Festival UPH Medan Sambut Maba dan Alumni, Ada Beasiswa!UPH gelar Festival sambut mahasiswa baru (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam acara ini, UPH memberikan penghargaan beasiswa kepada putra-putri terbaik bangsa yang berprestasi baik, untuk dapat melanjutkan studi di UPH. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa baru.

"Selama dia memenuhi syarat. Selain itu, mahasiswanya juga ada dapat pertukaran pelajar di Singapura dan Korea yang sepenuhnya di-support oleh pemerintah," jelasnya.

“Diharapkan ke depannya melalui acara ini, para mahasiswa baru UPH Kampus Medan angkatan 2022 dapat terus mengobarkan semangat untuk memulai perkuliahan mereka dan harapannya ikatan silahturahmi dengan para alumni, corporate dan media partners dapat terus terjalin dan bergerak maju dalam berbagai peluang kerjasama di kesempatan mendatang,” ungkap Arifin.

Baca Juga: Ini Pesan 3 Menteri untuk Para Mahasiswa Baru di UPH Festival 2022

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya