Comscore Tracker

Kejutan! Spider-Man Hengkang dari Marvel Cinematic Universe

Bagaimana dengan kelanjutan Far From Home?

Mid-Credit scene setelah Spider-Man: Far from Home membuat penasaran para penggemarnya. Di situ diceritakan identitas Peter Parker sebagai Spider-Man tersebar lewat video yang dibuat Daily Buggle.

Namun di saat penggemar menunggu kelanjutan kisahnya sebagai bagian dari projek Marvel Cinematic Universe, Spider-Man malah dikabarkan hengkang. Apa alasannya? Yuk simak ulasan kami berikut ini.

1. Tidak ada kesepakatan baru Disney dan Sony

Kejutan! Spider-Man Hengkang dari Marvel Cinematic Universestoriesflow.com

Menurut Deadline, Presiden Marvel Studio Kevin Feige tidak bisa memproduksi film Spider-Man lebih lanjut karena Disney dan Sony tidak bisa mencapai kesepakatan baru.

Selama beberapa bulan terakhir tampaknya ada sengketa antara petinggi Disney dan Sony.

Fakta bahwa Far From Home adalah film dari seri Spider-Man terlaris sepanjang masa pun rupanya gagal untuk memuluskan negosiasi ini.

2. Padahal masih ada 2 proyek film lagi yang dikerjakan

Kejutan! Spider-Man Hengkang dari Marvel Cinematic Universeinstagram.com/spidermanmovie

Masih dari Deadline, ada sumber yang menyampaikan kalau seharusnya ada dua film Spider-Man lagi yang sedang dalam pengerjaan.

Dua film ini direncanakan akan menempatkan Jon Watts lagi sebagai sutradara, dan Tom Holland masih sebagai Spider-Man.

Dua film ini masih bisa berlanjut, tapi dengan masalah Disney dan Sony, bisa jadi Kevin Feige dan Marvel Cinematic Universe tak akan terlibat.

Baca Juga: 5 Fakta Soal Mysterio, Tokoh yang Muncul di Spiderman: Far From Home

3. Tak masalah tanpa Feige

Kejutan! Spider-Man Hengkang dari Marvel Cinematic UniverseNerdbastards.com

Dikatakan kalau Sony merasa akan baik-baik saja tanpa Kevin Feige.

Watt dan Holland ditarget tetap akan kembali, dan sudah ada rencana untuk film-film Spider-Man selanjutnya.

4. Kerjasama Sony dan Disney lima film yang melibatkan Spider-Man

Kejutan! Spider-Man Hengkang dari Marvel Cinematic Universescreengeek.net

Sebelumnya, sudah diperhitungkan kemungkinan Far From Home bakal menjadi film terakhir Spider-Man di Marvel Cinematic Universe.

Bahkan sempat diperhitungkan Spider-Man bakal terlempar ke dimensi lain juga, agar Disney bisa menutup kisah Peter di MCU. (Yang ini sih kemudian tidak terbukti).

Kenapa? Karena Sony dan Disney memiliki kerja sama lima film. Bukan lima film solo Spider-Man, tapi lima film di mana Spider-Man tampil. Lima film itu sudah selesai dengan Far From Home.

Berdasarkan info soal Spider-Man meninggalkan Marvel Cinematic Universe di atas, tampaknya ada kemungkinan Tom Holland masih menjadi Spidey, dan Jon Watts masih jadi sutradara.

Tapi konflik yang tersaji di mid-credits Far From Home ada kemungkinan akan harus dihadapi Peter tanpa bantuan para makhluk Marvel Cinematic Universe.

Mungkin Peter harus meminta bantuan dari Eddie Brock dan Venom? Yang itu sih izinnya masih sepenuhnya di Sony. Yakni Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home.

Sony dan Disney bisa saja memperpanjang jumlah filmnya, namun seperti yang terjadi saat ini, kesepakatan itu gagal membuahkan hasil.

Artikel ini sebelumnya sudah terbit di Duniaku.net dengan judul Mengejutkan! Spider-Man Meninggalkan Marvel Cinematic Universe!

Baca Juga: 7 Game Superhero Marvel Terbaik, Jangan Ngaku Fans Kalau Belum Main!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya