Comscore Tracker

Jenis Senjata yang Harus Dikuasai Soldier di Call of Duty: Mobile 

Kamu suka pakai senjata yang mana?

Game Call of Duty: Mobile adalah salah satu game favorit. Kamu bisa berperang dan menggunakan berbagai senjata canggih. 

Nah, buat para soldier, sudah tahu menggunakan beberapa senjata ini? Inilah beberapa senjata yang kamu kuasai di dalam game COD: Mobile. Yuk kita bahas bersama!

1. Assault Riffle

Jenis Senjata yang Harus Dikuasai Soldier di Call of Duty: Mobile screenshot game Call of Duty: Mobile

Yang pertama adalah Assault Riffle. Assault Riffle ini ada berbagai macam mode menembaknya seperti, Assault Riffle CR-AMAX yang dipasang dengan M67 Ammo Akan menjadi Single Tap Shoot yang jika menembak harus dengan Ngetap-tap tombol tembakan(tidak bisa ditahan). Tentu jenis Single Tap Shoot ini perlu dikuasai oleh Para Soldier karena kemampuannya yang hampir menyamai Sniper seperti jarak menembak menjadi jauh. Damage bertambah dan akurasi yang meningkat. 

Ammo jenis ini juga terdapat pada senjata lain seperti Assault Riffle As Val. Dengan kemampuan Single Tap Shoot bisa mengalahkan musuh dengan 2 tembakan ke dada, sedangkan Sniper hanya membutuhkan 1 peluru saja untuk mengalahkan musuh di dada. Tetapi ada juga Sniper yang membutuhkan 2 peluru untuk mengalahkan musuh di dada. Bisa disimpulkan bahwa jenis senjata ini menjadikan simulasi latihan untuk menggunakan Sniper.

2. Sniper Riffle

Jenis Senjata yang Harus Dikuasai Soldier di Call of Duty: Mobile screenshot game Call of Duty: Mobile

Yang kedua Sniper Riffle. Sniper Riffle adalah senjata mematikan jarak jauh di dalam game. Dengan 1 Peluru senjata DL Q33 bisa membuat musuh tumbang terkena di dada, atau dengan senjata yang berbeda seperti M21 EBR yang membutuhkan 2 peluru untuk mengalahkan musuh tepat di dada.

Sangat dipastikan bahwa pengguna jenis senjata ini sangat diperlukan dalam Tim Multiplayer atau Battle Royale yang Role mereka sangat membahayakan posisi musuh yang sangat jauh. Dan uniknya dalam game Call of Duty: Mobile ini, para pengguna Sniper malah menggunakan jenis senjata ini dengan jarak yang tidak biasa pengguna Sniper pakai. Dengan kata lain mereka menggunakannya dengan jarak yang dekat. Tentu sungguh mengherankan karena dengan kelincahan dan keakuratan aiming(membidik) mengalahkan musuh dengan jarak yang dekat justru menggunakan senjata jenis jarak jauh.

Baca Juga: 5 Multiplayer Maps Call Of Duty Mobile Terbaik Bagi Para Sniper

3. Crossbow

Jenis Senjata yang Harus Dikuasai Soldier di Call of Duty: Mobile screenshot game

Yang ketiga yaitu senjata jenis Crossbow. Senjata ini sangat mematikan di jarak menengah dengan memiliki beban yang ringan untuk dibawa. Di saat melakukan aim (membidik) sangat cepat dibandingkan dengan Sniper.

Tetapi yang menjadi kekurangan senjata Crossbow adalah kapasitas peluru(arrow) yang hanya memiliki satu dan harus digunakan dengan baik dan tepat. Dari kekurangannya itulah yang membuat banyak Soldier tidak menggunakannya di mode Multiplayer  Ranked.

"Tetapi kekurangan bukanlah jalan yang buruk untuk meraih impian kita." Tidak salah melatih diri untuk bisa memakai senjata ini, mungkin untuk meningkatkan keakurasian para soldier atau memakainya sebagai senjata pamungkas di secondary weapon disaat primary weapon sedang kehabisan persediaan peluru.

4. Burst Fire Mode

Jenis Senjata yang Harus Dikuasai Soldier di Call of Duty: Mobile screenshot game

Yang keempat adalah Burst Fire Mode. Jenis senjata ini mungkin cukup diremehkan karena saat menembak hanya 3-4 peluru yang terhempas keluar. Tetapi jangan salah sangka bahwa jenis senjata ini memiliki Damage yang tinggi dengan sekali menembak bisa mengalahkan musuh.

Jenis ini juga bukan hanya ada pada Assault Riffle M16 dan Swordfish tetapi ada juga pada Sub-Machine Gun(SMG) seperti CHICOM, Pharo dan KSP. Pengguna jenis ini tidak sedikit yang ahli dalam menggunakan kelebihannya yang ber-damage yang tinggi. Dan sangat rekomendasi untuk para Soldier.

5. Trumper/Launcher

Jenis Senjata yang Harus Dikuasai Soldier di Call of Duty: Mobile screenshot game

Yang kelima adalah Trumper/Launcher. Jenis yang satu ini mungkin sangat meresahkan jika ada musuh yang menggunakannya. Dengan pelontar granat yang menghasilkan area of damage lumayan besar dan lebih membuat kesal juga saat bermain dimode capture.

Jenis senjata ini banyak penggunanya di Rank Multiplayer Master ke atas pada mode Hartpoint dan domination. Trumper ini berbekal 1 pelontar saja untuk sekali tembakannya yang menjadi kekuarangannya dan kelebihannya adalah lebih ringan banding Launcher lainnya dengan reload speed yang kencang. Tidak salahnya juga untuk mempelajari jenis ini yang menguntungkan pada mode-mode di atas tadi.

6. Variasi Shotgun

Jenis Senjata yang Harus Dikuasai Soldier di Call of Duty: Mobile screenshot game

Dan yang terakhir adalah Variasi Shotgun. Dalam game Call of Duty: Mobile terdapat banyak jenis Shotgun dan cara menggunakannya berbeda-beda. Karena itu harus diketahui dan dipahami cara kerja beberapa jenis Shotgun ini.Mmisalnya ada attachment yang memodifikasi senjata jarak dekat ini menjadi jarak menenga.

Contoh Senjata hampir semua Shotgun yakni Shotgun dengan 2-Barrel shoot, R9 dan Shorty. Dan Shotgun yang bisa menembak dengan Auto fire mode (Tekan dan menahan tombol tembakan) contoh Senjata; Echo, Jak, dan Striker.

Dari sini sudah mengetahui dan bagaimana cara menggunakan banyak jenis Shotgun yang berbeda-beda.

Untuk itu inilah beberapa jenis senjata yang harus dikuasai karenakan kinerjanya yang unik, tidak seperti game-game Shooter yang lainnya. Analisa berdasarkan pengalaman saya yang hampir 3 tahun bermain Call of Duty: Mobile. 

Baca Juga: [REVIEW] Call of Duty: Vanguard—Nama Besar yang Serbatanggung

Bryan Freedom Photo Community Writer Bryan Freedom

Seorang pemain game, pembaca, suka tidur, dan suka makan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya