Comscore Tracker

Berfaedah! Ini Channel YouTube yang Cocok Banget Buat Mahasiswa

Jangan nonton yang unfaedah ya Guys!

Medan, IDN Times - YouTube adalah situs berbagi video. Sekarang, situs yang satu ini telah banyak diakses oleh seluruh masyarakat. Tak memandang usia, banyak konten yang bisa kamu tonton. Tapi, gak ada salahnya kok, kamu selektif memilih channel apa yang kamu tonton. 

Sebab, channel yang tersedia di situs ini banyak kok yang bermanfaat. Tak hanya sebatas hiburan, kamu juga bisa mendapatkan ilmu dan manfaat yang baik.

Nah, bagi kamu para mahasiswa atau fresh graduate, kamu bisa nonton channel yang berfaedah. Yuk intip! Ada apa aja ya?

1. Kok Bisa?

https://www.youtube.com/embed/kGSBMgTExa8

Channel yang satu ini, berisi tentang berbagai penjelasan mengenai informasi menarik yang mungkin tidak kamu dapatkan ketika sekolah atau kuliah, misalnya 'Apa yang Terjadi Kalau Kita Bunuh Semua Nyamuk?'

Selain itu, cara penjelasannya juga sangat informatif dan mudah dipahami, lho.

2. Hujan Tanda Tanya

https://www.youtube.com/embed/bv7IBHh1w-A

Yang kedua, ada 'Hujan Tanda Tanya'. Channel ini membahas berbagai hal mengenai pendidikan seperti cara belajar yang baik.

Lalu, mengapa seseorang harus belajar cara belajar, tips pengembangan diri, serta opini tentang berbagai isu yang menarik dan menyentil di masyarakat. Wah, menarik banget kan?

Baca Juga: Disebut Dinasti Politik, Bobby: Saya Ingin Membangun Kota Medan

3. TED

https://www.youtube.com/embed/buRLc2eWGPQ

Nah, yang satu ini datang dari channel yang cukup famous, ya, TED.

Kamu udah pernah nonton? Channel ini menampilkan kumpulan video seminar yang menghadirkan pembicara yang inspiratif.

Channel ini juga menyajikan berbagai tips bermanfaat yang disampaikan langsung oleh ahlinya.

Melihat konten yang dihadirkan, mungkin bisa mempengaruhi kehidupan kamu seperti kenapa kerja di rumah itu bagus untuk bisnis, tips psikologi agar kamu bisa lebih berhemat sampai cara membangun perusahaan dengan suasana asyik.

Yakin gak pengen subscribe?

4. AsapSCIENCE

https://www.youtube.com/embed/VgVQKCcfwnU

Konten di channel yang satu ini, akan mencerdaskan kamu karena menyajikan penjelasan ilmiah dari berbagai hal menarik yang menjadi perhatian masyarakat.

Selain itu, kalau kamu punya masalah dalam menghafal channel ini menyediakan cara asyik untuk menghafal yaitu melalui lagu-lagu yang liriknya adalah tentang sains misalnya tabel periodik unsur, perbedaan mitosis dan meiosis dan lain sebagainya. Yuk, mampir ke channelnya, bermanfaat lho.

5. Muda Cuma Sekali

https://www.youtube.com/embed/ovcja05dBXs

Nah, ini nih yang paling kamu butuhin! Channel ini wajib di subscribe untuk kamu yang saat ini baru lulus dan sedang mencari pekerjaan.

Muda Cuma Sekali banyak memberikan tips seputar rekrutmen dunia kerja seperti persiapan interview, cara membuat CV, cara memperkenalkan diri saat wawancara kerja, tips agar cepat diterima kerja dan sebagainya.

6. Khan Academy

https://www.youtube.com/embed/PgDrR2wj_Jc

Khan Academy berisi penjelasan dan latihan soal berbagai materi pelajaran seperti matematika, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, dan komputer.

Khan Academy ini bisa banget menolong kamu kalau kamu gak paham dengan penjelasan dosen di kampus atau saat kamu gak dateng kuliah dan takut ketinggalan materi. Mahasiswa, ayo klik channel nya!

So, udah tahukan channel-channel berfaedah. Mulai sekarang hindari ya channel unfaedah, heheheh!

Baca Juga: Mahasiswa USU Olah Bawang Batak Jadi Gel Atasi Peradangan di Gigi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya