Comscore Tracker

Terlibat Bisnis Narkoba, Oknum Polisi Polda Sumut Ditangkap

Rekan polisi yang terlibatb mati lemas saat ditangkap

Deli Serdang, IDN Times – Seorang oknum polisi yang bertugas di Polda Sumatra Utara terlibat dalam bisnis haram jual beli narkoba. Bisnisnya tidak berlangsung lama, karena polisi berhasil meringkusnya.

Oknum berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) itu berinisial TS, 37 tahun. Dia merupakan warga Jalan Pertahanan, Komplek Perumahan Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara. Dia diringkus pada Kamis 10 September 2020 malam.

1. TS mengaku mendapat narkoba dari AS alias Cokna

Terlibat Bisnis Narkoba, Oknum Polisi Polda Sumut DitangkapIlustrasi Narkotika (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 13 gram, 26 butir pil ekstasi, air soft gun dan uang sebesar Rp45 juta.

Dari pengakuan TS, dia mendapat pasokan barang haram itu dari AS alias Cokna. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasi menangkap AS.

2. AS meninggal setelah ditangkap polisi

Terlibat Bisnis Narkoba, Oknum Polisi Polda Sumut Ditangkap(Ilustrasi narkoba) IDN Times/Sukma Shakti

AS alias Cokna, 28 yang merupakan warga Dusun II, Desa Namosimpur, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang itu diringkus, Jumat 11 September 2020 sekira pukul 02.00 WIB. Polisi juga menemukan narkoba jenis sabu dan ekstasi dari tangan AS.

Sayangnya, saat ditangkap polisi, AS lemas. Polisi sempat melarikan tersangka AS ke  ke RSUP H Adam Malik Medan. Namun, nyawanya tidak tertolong lagi.

“Dari tersangka Cokna kita mengamankan 113 gram sabu-sabu,” kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, Minggu (13/9/2020).

3. Tersangka AS diduga meninggal karena penyait yang diderita

Terlibat Bisnis Narkoba, Oknum Polisi Polda Sumut DitangkapIlustrasi Narkoba (IDN Times/Sukma Shakti)

Polisi kemudian membawa jenazah AS ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi, namun belum diketahui penyebab kematian AS.

Dari pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan pada tubuh AS. Dugaan sementara tersangka AS meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya