Suami Mutilasi Istri di Humbahas, Tubuh Korban Sempat akan Dibikin Sup

Motifnya diduga sakit hati karena sering dikasari istri

Humbang Hasundutan, IDN Times – Polisi terus mendalami kasus pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan seorang suami terhadap istrinya di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara beberapa waktu lalu.

Polisi tengah melakukan gelar perkara. Hasil interogasi terhadap pelaku HM (44), terungkap sejumlah fakta mengejutkan dari kejadian mutilasi terhadap NS (43).

1. Pelaku nekat melakukan mutilasi karena sakit hati sering dikasari korban

Suami Mutilasi Istri di Humbahas, Tubuh Korban Sempat akan Dibikin SupIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Humbahas Iptu Master Panjaitan menjelaskan, HM nekat membunuh dan memutilasi istrinya karena sakit hati. Dia diduga sering diperlakukan kasar oleh sang istri.  

“Tersangka itu merasa diperlakukan kasar. Sepertid ari bahasa dan perbuatannya. Ada terkadang korban memaki dan sebagainya,” ungkap Master kepada awak media, Senin (4/11/2022).

Baca Juga: Sadis! Suami di Humbahas Mutilasi Istri dan Bakar Potongan Tubuhnya 

2. Pelaku membunuh korban di hadapan anaknya

Suami Mutilasi Istri di Humbahas, Tubuh Korban Sempat akan Dibikin SupIlustrasi korban tewas. (IDN Times/ Mardya Shakti)

Sakit hati yang membuncah membuat pelaku gelap mata. Dia nekat membunuh istrinya sendiri.

Sadisnya, dia menusuk korban di depan anaknya. Lalu kemudian memutilasi tubuh istrinya. “Yang di depan anaknya itu, saat tersangka menusuk leher korban. Memutilasinya di tempat berbeda,” kata Master.

Pelaku HM diketahui pernah mengalami gangguan jiwa. Dia juga pernah dimasukkan ke dalam Rumah Sakit Jiwa pada 2004. Polisi juga mendalami soal kondisi kejiwaan pelaku.

“Kalau dari keterangan keluarga, dia normal. Kalau soal sudah sembuh atau tidak, itu nanti dari ahli atau kejiwaan,” ungkapnya.

3. Potongan tubuh korban hendak dibikin sup oleh pelaku

Suami Mutilasi Istri di Humbahas, Tubuh Korban Sempat akan Dibikin Supilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

HM memutilasi istrinya menjadi beberapa potongan. Antara leher dan kepala ditemukan sudah terpisah. Begitu juga dengan kaki dan tangan korban.

Parahnya lagi, pelaku hendak membuat sup dari potongan tubuh korban. “Sudah dimasukkan ke dalam panci dan sudah di atas kompor,” kata Master.

Sebelumnya, pembunuhan sadis terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan. Tepatnya di Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, Sabtu (12/11/2022). HM mengaku mengaku kepada kerabatnya saat membawa karung berisi potongan tubuh korban ke bagian belakang rumahnya. Kemudian dia membakarnya pukul 07.15 WIB.

Saksi kemudian menceritakan hal itu kepada ayahnya, MM yang tak lain adalah abang kandung pelaku.

Mendapat informasi tersebut MM kemudian datang ke rumah pelaku. Di situ dia melihat korban sudah tanpa kepala, tangan dan kaki. Ia kemudian langsung menuju Polres Humbahas untuk melaporkan hal ini.

Petugas Sat Reskrim Polres Humbahas yang bergerak cepat dan meluncur ke lokasi menemukan jenazah korban. Selain itu terlihat hangus karena sudah dibakar pelaku.

Baca Juga: Dalam Sehari, Dinkes Sumut Catat Penambahan 81 Kasus COVID-19

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya